Peringkat 5 Kiper Terbaik Eropa Musim 2021/2022

"Nomor 1 baru saja meraih gelar Liga Champions."

Analisis | 19 June 2022, 05:48
Peringkat 5 Kiper Terbaik Eropa Musim 2021/2022

Libero.id - Penjaga gawang adalah salah satu pekerjaan terberat dalam sepakbola. Seorang penjaga gawang diharuskan tetap waspada setiap menit, tetap siap saat menerima serangan balik yang cepat, dan bola-bola panjang yang berbahaya.

Pekerjaan menjadi lebih menuntut dalam beberapa tahun terakhir, di mana sebagian besar tim tidak hanya mengharapkan penjaga gawang menjadi penghenti tembakan yang baik, tetapi juga distributor yang sangat baik.

Di musim 2021/2022, kami melihat beberapa kiper brilian melakukan sihir mereka. Mereka membuat penyelamatan yang menakjubkan, mengatur pertahanan mereka, bahkan menciptakan peluang untuk rekan satu tim mereka.

Di bawah ini, kita akan melihat beberapa stopper yang membuat timnya bangga dengan aksi heroik mereka di bawah mistar. Berikut adalah lima kiper yang menonjol di musim 2021/2022.

#5 Kevin Trapp - Eintracht Frankfurt

Penjaga gawang Jerman, Kevin Trapp, menikmati musim yang luar biasa di musim 2021/2022. Dia membuat penyelamatan yang menakjubkan, membantu pertahanan Eintracht Frankfurt mempertahankan bentuknya, dan tanpa ragu keluar dari barisannya saat dibutuhkan.

Performa terbaik musim ini datang melawan Rangers di final Liga Europa, di mana dia membuat dua penyelamatan yang menentukan pertandingan. Dia menggagalkan tendangan bebas James Tavernier di akhir perpanjangan waktu dan membuat pertandingan berlanjut ke adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Trapp muncul sebagai pahlawan, menggagalkan penalti Aaron Ramsey untuk memenangkan Piala Eropa pertama Frankfurt dalam 42 tahun.

Trapp juga melakukan 112 penyelamatan dalam 32 pertandingan Bundesliga serta mencatatkan lima clean sheet. Dia memiliki persentase penyelamatan 72,9, menjadikannya salah satu yang terbaik di divisi ini.

#4 Ederson Moraes - Manchester City

Manchester City berhasil mempertahankan gelar Liga Premier mereka musim 2021/2022 setelah mengalahkan Liverpool dengan pukulan tipis.

The Citizens sangat baik dengan bola di kaki mereka, mencetak gol-gol hebat, dan menahan serangan yang mengalir bebas. Penjaga gawang pilihan pertama mereka, Ederson Moraes, melakukannya dengan sangat baik untuk mempertahankan pertahanan Man City di Liga Premier.

Ederson sama yakinnya seperti sebelumnya di bawah mistar gawang, mengantisipasi bola-bola panjang berbahaya, dan melakukan sapuan sudut dengan bersih. Pemain Brasil itu juga memainkan penguasaan bola dengan baik, terkesan dengan umpan panjangnya, dan menunjukkan ketenangan yang tak terbayangkan di bawah tekanan.

Ederson, yang meraih penghargaan 'Sarung Tangan Emas Liga Primer' di dua musim sebelumnya (2019/2020, 2020/2021) menyelesaikan hat-tricknya musim lalu.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu mencatatkan 20 clean sheet dan membuat total 60 penyelamatan. Dia juga memiliki 17 sapuan dan keluar jalur sebanyak 19 kali.

#3 Mike Maignan - AC Milan

AC Milan akhirnya mengakhiri kemarau gelar Serie A mereka di musim 2021/2022 setelah memenangkan trofi utama setelah penantian panjang selama 11 tahun.

Perebutan gelar dengan Inter Milan berlangsung ketat, menuntut 100 persen dari semua orang yang ada di Rossoneri. Sementara semua pemain Milan memberikan segalanya untuk tujuan ini, tidak mungkin untuk tidak memberikan pujian khusus kepada kiper andalan mereka, Mike Maignan.

Penjaga gawang asal Prancis itu sejauh ini menjadi penjaga gawang terbaik di divisi ini, melakukan banyak penyelamatan luar biasa untuk menjaga harapan gelar timnya tetap hidup.

Selain menunjukkan kemampuan menghentikan tembakan, Maignan juga mengesankan dengan penguasaan areanya yang luar biasa, gerak kaki, dan kemampuannya untuk keluar dari garis ketika situasi menuntutnya.

Maignan menjaga 17 clean sheet Serie A di musim 2021/2022, mengamankan persentase penyelamatan 81,2 persen dengan total 81 penyelamatan. Dia pantas memenangkan Serie A Golden Glove untuk kepahlawanannya.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network