Kena Prank, Fabio Viera Batal Gabung Arsenal, Kok Bisa?

"Padahal semua sudah setuju"

Berita | 20 June 2022, 09:30
Kena Prank, Fabio Viera Batal Gabung Arsenal, Kok Bisa?

Libero.id - FC Porto mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal atas penjualan Fabio Vieira.

Vieira tiba di London untuk pemeriksaan medis pada hari Jumat dan kemudian, Porto mengumumkan kesepakatan transfer untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang dengan The Gunners.

Tim Liga Primeira Portugal tersebut mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan singkat bahwa persyaratan untuk transfer telah disetujui, di mana Arsenal membayar £30 juta (€35 juta) di muka atau jika dirupiahkan mencapai 595 Miliar, dengan tambahan £4,2 juta (€5 juta).

Arsenal sebelumnya dikabarkan tertarik pada bintang Porto, Vitinha. Namun pada akhirnya, Vieira muncul sebagai target teratas untuk posisi di lini tengah bagi tim Mikel Arteta.

Porto menambahkan bahwa kesepakatan sementara sudah ada, tetapi kepindahan itu tergantung pada persetujuan pribadi antara Vieira dengan tim asal London tersebut.

"Diinformasikan lebih lanjut bahwa kesepakatan akhir masih diselesaikan dan menunggu penyelesaiannya dalam beberapa hari mendatang," tambah pernyataan itu.

Sayangnya, Viera tidak lolos tes medis di Arsenal. Itu artinya, ia harus kembali ke Porto sekarang. Sementara, Arsenal dikabarkan mengalihkan perhatianny ke gelandang Leicester City, Youri Tilemans.

Pemain berusia 22 tahun tampil produktif di Liga Primeira Portugal musim 2021-2022, tercatat ia total mencetak enam gol dan menjadi pemain yang paling sering mengirim umpang yang menjadi gol, dengan 14 assist.

Arsenal sebelumnya telah mengumumkan kedatangan pria Brasil, Marquinhos dari Sao Paolo. Dan tentu, hadirnya Viera dapat membuat opsi di lini tengah Meriam London kian banyak buat Mikel Arteta.

Di mana, saat mereka kehilangan Thomas Partey, tim peringkat lima Liga Inggris itu tampil goyah, yang membuat Gunners harus kehilangan tempatnya di Liga Champions musim depan.

Tak hanya dari sektor gelandang yang coba diperkuat oleh Arteta, tapi lini depan juga bakal mereka pertajam. Kini, klub London tengah berupaya untuk mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus dari Manchester City, kedatangan pemain Brasil diperkirakan bakal menelan biaya hingga 50 juta Euro atau sekitar 779 Miliar Rupiah.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network