Momen Gian Zola Cetak Gol Tendangan Bebas Kaki Kiri Keren

"Bola melengkung menghujam gawang. Cek videonya!"

Analisis | 20 June 2022, 00:15
Momen Gian Zola Cetak Gol Tendangan Bebas Kaki Kiri Keren

Libero.id - Arema FC mengalahkan Persikabo 1973 pada pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2022) malam. Satu-satunya gol Singo Edan dihasilkan Gian Zola Nasrulloh Nugraha lewat tendangan bebas keren.

Lahir di Bandung, 5 Agustus 1998, Zola mengawali karier di klub kampung halamannya Persib Bandung. Bermain lima tahun di Kota Kembang, kakak Beckham Putra Nugraha, sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan pada 2018 dan 2021.

Setelah kontrak dengan Maung Bandung berakhir pada 2022 dan tidak diperpanjang, Zola memutuskan hijrah ke Malang.

Tidak butuh waktu lama bagi Zola untuk unjuk kehebatan. Dia langsung moncer saat turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 diselenggarakan. Tergabung di Grup D, Singo Edan memastikan diri lolos ke perempat final sebagai juara grup. Itu berkat kemenangan 1-0 atas Laskar Padjajaran.

Uniknya, satu-satunga gol Arema dihasilkan Zola. Itu bukan gol biasa, melainkan tercipta melalui proses yang cukup keren.

Berawal dari tendangan bebas langsung di sisi kiri pertahanan Persikabo, atau tepat di tepi kotak penalti, Zola memutuskan mengambil posisi eksekutor. Awalnya, semua mengira bola akan dikirin ke tengah sebagai umpan. Itu karena posisinya lebih enah mengumpan daripada langsung menembak.

Namun, entah apa yang merasuki, Zola kemudian justru memutuskan menendang langsung menggunakan kaki kirinya. Bola melengkung dan masuk ke pojok kiri gawang Persikabo yang dikawal Tedi Heri Setiawan. Dan, hingga pertandingan berakhir, itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Dengan hasil imbang PSM Makassar versus Persik Kediri, beberapa jam sebelumnya, Arema memastikan diri memimpin puncak klasemen dengan 6 poin.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network