Momen 21 Tahun Lalu Saat Rivaldo Bikin 3 Gol Gokil, Masih Ingat?

"Ini terjadi di pertandingan Barcelona melawan Valencia. Cek videonya!"

Analisis | 20 June 2022, 05:39
Momen 21 Tahun Lalu Saat Rivaldo Bikin 3 Gol Gokil, Masih Ingat?

Libero.id - Rivaldo sempat dikenal sebagai salah satu mestro sepakbola Brasil yang bersinar di Eropa. Bersama Barcelona dan AC Milan, Rivaldo menampilkan sepakbola kelas satu. Begitu pula dengan Brasil. Bahkan, dia pernah mencetak hattrick lewat proses yang semuanya bikin orang geleng-geleng kepala. 

Kira-kira 21 tahun yang lalu, Rivaldo membela Barcelona menghadapi Valencia pada pekan terakhir La Liga 2000/2001 di Camp Nou. Kedua klub sedang bertarung memperebutkan tempat terakhir kualifikasi Liga Champions 2001/2002.

Meski sempat diragukan, Barcelona akhirnya menang lima gol. Dan, Rivaldo melakukan salah satu pertunjukkan sepakbola terbaik yang pernah hadir di sepakbola Eropa. Pemenang Ballon d'Or 1999 itu menghasilkan tiga gol lewat cara yang tidak masuk akal. Super keren!

Gol pertama dicetak hanya tiga menit memasuki pertandingan. Dari jarak sekitar 30 meter, Rivaldo melepaskan tendangan bebas melengkung menuju jala gawang Santiago Canizares. Salah satu kiper legendaris Spanyol tersebut sama sekali tidak memiliki peluang untuk menghalau bola.

Ruben Baraja sempat menyamakan kedudukan untuk Valencia pada menit 25. Tapi, Rivaldo kembali melakukan aksinya. Dia membawa El Barca kembali memimpin menjelang turun minum dengan tendangan mendatar dari jarak yang sama. Baraja merespons dengan mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan lagi.

Itu berarti, Rivaldo perlu melakukan keajaiban lainnya. Dan, benar saja. Pada menit 88, Rivaldo menerima bola di dada dari umpan tinggi Frank de Boer. Dalam satu gerakan cepat, Rivaldo melakukan tendangan salto luar biasa dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut gawang.

Stadion bergemuruh dan Rivaldo melepas jerseynya sebagai selebrasi setelah menyelesaikan salah satu hattrick terbaik yang pernah dilihat penggemar sepakbola.

"Pada saat De Boer mengoper bola, saya sadar bahwa saya berada cukup jauh dari gawang. Jadi, saya tahuketika saya menendang bola, itu akan sangat sulit. Dan, begitu saya menyentuh bola untuk mengontrolnya, saya tahu bahwa tembakannya akan bagus dan tepat sasaran," kata Rivaldo saat menjelaskan gol salto indahnya, dilansir The Independent.

"Saya menjalani pertandingan-pertandingan hebat lainnya dan mencetak beberapa gol penting seperti di Piala Dunia. Tapi, itu adalah pertandingan yang spesial. Tidak hanya untuk tendangan salto saya, melainkan juga karena dampaknya di seluruh dunia," pungkas Rivaldo.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network