Mudik ke Italia, Nasib Pogba dan Lukaku Diramal Del Piero

"Del Piero mengatakan kembalinya Lukaku dan Pogba akan meningkatkan kualitas sepak bola Italia"

Berita | 20 June 2022, 10:00
Mudik ke Italia, Nasib Pogba dan Lukaku Diramal Del Piero

Libero.id - Alessandro Del Piero yakin kembalinya Romelu Lukaku dan Paul Pogba ke Serie A dalam waktu dekat akan menjadi langkah hebat untuk sepak bola Italia.

Juventus siap untuk menandatangani kembali Pogba setelah kepergiannya dari Manchester United, sementara Inter menekan untuk membawa Lukaku kembali dari Chelsea setelah jalani musim yang mengecewakan di Liga Premier.

Kedua pemain akan membantu tim masing-masing untuk berusaha menjatuhkan Milan dari tempat mereka musim depan, sementara mereka juga akan membantu tim dalam perburuan kejayaan di Liga Champions.

Namun, legenda Juventus Del Piero percaya bahwa kesepakatan itu memiliki dampak lebih lanjut, karena dia merasa mereka dapat membantu mendorong sepak bola Italia untuk bersaing dengan liga-liga top Eropa lainnya setelah beberapa tahun tertinggal.

"Sekarang Liga Premier adalah sepakbola terbaik yang dapat Anda lihat dalam hal jumlah tim yang dapat tampil di level tinggi dan apa yang terjadi di Liga Champions, di Liga Europa bagaimana performa mereka adalah jawabannya," katanya kepada ESPN.

"Ini adalah jenis olahraga yang berbeda dalam beberapa saat. Tampaknya di Liga Premier Anda lebih banyak berlari, Anda memiliki lebih banyak fisik, Anda lebih spektakuler."

"Tidak persis seperti ini karena di Italia kami memiliki hal semacam ini tetapi Italia sedang berjuang sekarang, tim nasional dan juga di tim klub."

"Jadi musim lalu menunjukkan sedikit lebih banyak. Kemenangan Roma di Liga Konferensi Eropa adalah harapan yang baik untuk masa depan di kompetisi Eropa."

"Jadi Lukaku untuk Inter dan Pogba untuk Juve bisa menjadi langkah besar juga bagi sepak bola Italia untuk menjadi lebih kuat dan memiliki suara di Liga Champions khususnya."

Sejak Inter memenangkan Liga Champions di bawah Jose Mourinho pada 2009/10, Juventus adalah satu-satunya tim Italia yang mencapai final dan kalah dari Barcelona pada 2014/15 kemudian dari Real Madrid dua tahun kemudian.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network