Umumkan Pensiun, Kolarov Buka Babak Baru dalam Sepakbola

"Sebelum umumkan pensiun Aleksandar Kolarov telah menghabiskan dua musim terakhir bersama Inter"

Berita | 20 June 2022, 11:03
Umumkan Pensiun, Kolarov Buka Babak Baru dalam Sepakbola

Libero.id - Mantan bek Manchester City, Aleksandar Kolarov telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Inter Milan.

Kontrak Kolarov di San Siro secara resmi berakhir pada akhir Juni, mengakhiri masa tinggal dua musimnya bersama raksasa Italia.

Pemain berusia 36 tahun itu hanya membuat 15 penampilan untuk Inter di semua kompetisi, tujuh di antaranya menjadi starter, setelah bergabung dari rival Serie A Roma pada September 2020.

Dia sebelumnya menikmati musim dengan Lazio di papan atas Italia sebelum bergabung dengan City pada 2010 untuk masa bakti selama tujuh tahun.

Pemain internasional Serbia catatkan 94-cap dan berhasil memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA dan dua Piala EFL bersama City.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada ANSA pada hari Minggu ia mengumumkan pengunduran dirinya, bek kiri Kolarov mengatakan "Saya selalu tahu bahwa cepat atau lambat momen ini akan datang."

"Meskipun saya menyesal telah menutup satu babak dalam hidup saya, saya bersyukur bahwa saya berhasil mencapai apa yang selalu menjadi impian saya."

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang mengikuti saya di bagian pertama karir saya ini."

"Pertama-tama, untuk setiap rekan setim di klub tempat saya bermain serta di tim sepak bola Serbia, tanah air saya, yang selalu saya wakili dengan sangat bangga."

"Saya berterima kasih kepada klub, presiden, manajer, pelatih, staf teknis, dokter, ekonom, fisioterapis dan semua orang yang membantu dalam karir saya, dan bekerja keras dari belakang."

Kolarov, yang memulai karirnya dengan tim Serbia Cukaricki dan OFK Beograd, berniat untuk tetap berada di sepak bola dengan mengambil peran baru.

"Saya datang ke akhir fase ini dalam hidup saya, merasa sangat puas dengan apa yang telah saya capai," katanya.

"Sekarang saya sudah fokus pada kehidupan lain saya di dunia sepak bola. Saya akan segera memulai pelatihan sebagai direktur olahraga dan pramuka di pusat sepak bola nasional Federasi Sepak Bola Italia di Coverciano."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network