Dapat Durian Runtuh, PSSI Terima Rp2,9 Miliar Setelah Timnas Lolos Piala Asia

"Semoga bisa menambah motivasi para penggawa timnas Indonesia..."

Berita | 20 June 2022, 13:37
Dapat Durian Runtuh, PSSI Terima Rp2,9 Miliar Setelah Timnas Lolos Piala Asia

Libero.id - Meski belum bermain di Piala Asia 2023, kabarnya timnas Indonesia dan semua tim ASEAN yang lolos ke babak putaran final Piala Asia 2023 akan menerima hadiah sebesar Rp2,9 miliar dari AFC.

Sekretaris Jenderal Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Datuk Seri Windsor Paul mengatakan, 24 tim yang berlaga di Piala Asia akan dijanjikan remunerasi untuk memfasilitasi asosiasi sepakbola masing-masing untuk melakukan persiapan matang jelang kompetisi paling prestisius di Asia tersebut.

"Benar, setiap tim yang memastikan tiket ke Piala Asia akan mendapatkan hadiah," ujarnya seperti disampaikan kepada Arena Metro.

Melalui 'bonus' yang ada tentunya skuad asuhan Shin Tae-yong seharusnya bisa menyusun persiapan yang lebih matang sebelum bertemu dengan raksasa Asia lainnya di ajang empat tahunan tersebut.

Hadiah untuk setiap tim yang mampu melaju dari satu tahap ke tahapan lainnya tentunya diharapkan mampu menyajikan persaingan yang lebih ketat dalam perburuan gelar 'Raja Sepak Bola Asia'.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Dalam penjelasan lebih lanjut, Indonesia bisa menerima uang bonus sebesar Rp14 miliar
jika mampu menembus semi final.

Tim pemenang akan menerima hadiah sebesar Rp70 miliar sedangkan runner-up akan menerima Rp42 Miliar.

Menurut catatan, hadiah tersebut sama dengan yang diraih tim pada edisi 2019 di Uni Emirat Arab (UEA) dimana Qatar merebut gelar juara Asia pertamanya dengan mengalahkan Jepang 3-1 sementara Iran dan UEA tumbang di semifinal. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network