Video Aksi Calvin Ramsay Viral Setelah Gabung Liverpool, Anak Muda Berbakat

"Penantang serius Tren Alexander Arnold"

Analisis | 20 June 2022, 19:08
Video Aksi Calvin Ramsay Viral Setelah Gabung Liverpool, Anak Muda Berbakat

Libero.id - Liverpool baru saja mengumumkan penandatanganan bek kanan berusia 18 tahun, Calvin Ramsay, dari Aberdeen awal pekan ini.

Remaja itu telah menandatangani kontrak lima tahun dengan tim asuhan Juergen Klopp setelah The Reds mengakhiri kesepakatan 4,2 juta pounds (Rp 76 miliar).

Liverpool juga harus membayar tambahan 2,5 juta pounds (Rp 45 miliar) jika Ramsay memenuhi ekspektasi klub. Klausul penjualan sebesar 17,5% juga telah dimasukkan dalam kontrak pemain internasional Skotlandia U-21 itu.

Ramsay, yang mencetak satu gol dan memberikan sembilan assist dalam 33 penampilan untuk Aberdeen musim lalu, mengatakan kepada situs resmi Liverpool. “Saya senang dan benar-benar seperti mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini."

“Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan saat bermain untuk Aberdeen, dan sekarang menjadi salah satu klub terbesar, jika bukan klub terbesar di dunia, itu adalah pencapaian besar dan saya tak sabar untuk menunjukkan kepada para penggemar apa yang saya punya."

"Mudah-mudahan saya bisa ikut di pramusim dan menunjukkan kepada semua orang di klub, dan staf, tentang apa yang saya punya dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi dari sana."

“Ada banyak pemain muda yang telah bermain, seperti Trent (Alexander-Arnold) dan Harvey (Elliott) juga, dan masih banyak lagi," timpal Ramsay.

“Jelas ada jalan di sini, itulah salah satu alasan saya memilihnya juga. Bukan hanya klub besar, mereka memberi pemain muda peluang di tim utama."

"Jadi, jika saya bisa ikut di pra-musim saya bisa menunjukan kualitas saya, maka tidak ada alasan saya tidak bisa masuk ke tim utama.”

Memang, tidak ada rencana Ramsay untuk dipinjamkan. Dia akan segera menjadi bagian dari skuad tim utama Klopp untuk pramusim.
WhoScored.com menunjukan keunggulan Calvin adalah pada umpan silang, umpan kunci, pengambilan bola mati, dribble, menahan bola, dan konsentrasi.

Ramsay, yang merupakan rekrutan musim panas ketiga Liverpool setelah kedatangan striker Uruguay, Darwin Nunez, dari Benfica dan mengakuisisi penyerang Fulham, Fabio Carvalho, dilaporkan akan memiliki kesempatan untuk menantang Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network