Selamat Ulang Tahun!

Klausul Unik Tammy Abraham di AS Roma, Cegah Kembali ke Liga Premier

"Yang seperti ini tidak ada pada pemain lain. Tidak percaya? Ini buktinya.."

Analisis | 20 June 2022, 18:05
Klausul Unik Tammy Abraham di AS Roma, Cegah Kembali ke Liga Premier

Libero.id - Penampilan bagus Tammy Abraham bersama AS Roma sepanjang musim 2021/2022 tampaknya akan berlanjut pada 2022/2023. Pasalnya, Serigala Ibukota Italia memastikan penyerang asal Inggris itu tidak akan ke mana-mana. Bahkan, ada klausul khusus dalam kontrak yang mencegah Abraham kembali ke Inggris.

Abraham adalah pemain muda Inggris yang tampil digdaya ketika Chelsea dikelola Frank Lampard. Saat itu, dia mendapatkan jam terbang yang layak. Abraham membalas kepercayaan pelatihnya dengan sejumlah gol berkelas.

Namun, semuanya berubah saat Lampard didepak, dan Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pengganti. Pelatih asal Jerman tersebut terbukti sukses membawa The Blues menjuarai Liga Champions, dua musim lalu. Sialnya, Abraham tidak memainkan banyak pertandingan ketika itu.

Disingkirkan Tuchel, Abraham memilih meninggalkan Chelsea pada awal musim lalu. Kemudian, dia bergabung dengan Jose Mourinho di Roma. Keputusan yang ternyata tepat.

Abraham menikmati musim yang produktif dengan mencetak 27 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi. Penampilan di Serie A dan gelar Liga Konferensi Eropa telah membuat Manchester United dan Arsenal  tertarik memulangkan Abraham ke Liga Premier.

Meski segala hal bisa terjadi di sepakbola, tampaknya Abraham tidak akan mungkin meninggalkan Trigoria dalam waktu dekat. Itu karena sebuah klausul kontrak unik yang sangat jarang dimiliki pemain lain.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Apa itu? Media olahraga papan atas Italia, Corriere dello Sport  melaporkan pemain The Three Lions itu senang di Roma dan tidak ingin pergi dalam waktu dekat. Harian itu mengklaim agen Abraham, Neil Fewings, menerima 345.000 pounds (Rp6,2 miliar) untuk setiap jendela transfer jika Abraham tetap di Roma.

Ini unik. Sebab, biasanya klausul kontrak hanya mengikat pemain dan klub. Tapi, dengan melibatkan agen, negosiasi kepindahan akan semakin rumit. 

Misalnya, jika MU atau Arsenal ingin memboyong Abraham, manajemen kedua klub harus memberikan komisi agen yang lebih besar dari yang diberikan Roma kepada Fewings. Dan, ini menyulitkan lantaran tidak semua klub bersedia mengeluarkan uang untuk komisi agen.

Selain fee agen, ada lagi klausul buy back. Ini khusus untuk Chelsea jika ingin menggunakan jasa Abraham lagi. Untuk klausul yang ini, The Blues harus membayar 69 juta pounds (Rp1,2 triliun). Cerdik bukan? 

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=L58V31TpE44

Artikel Pilihan


Daun Media Network