Belum Selesai, Persija Jakarta Akan Datangkan Pemain Klub Eropa Lagi

"Berlebel Timnas Ceko, calon pengganti Marko Simic..."

Berita | 20 June 2022, 20:16
Belum Selesai, Persija Jakarta Akan Datangkan Pemain Klub Eropa Lagi

Libero.id - elang Liga 1 musim 2022/23 bergulir, Persija Jakarta menjadi salah satu klub paling sibuk dalam bursa transfer musim ini, perombakan besar-besaran dilakukan. Dari mulai mengganti jajaran kepelatihan sampai pemain-pemain.

Thomas Doll, eks juru taktik Borrusia Dortmund didatangkan menggantikan Sudirman yang hanya menjadi pelatih sementara setelah sebelumnya Macan Kemayoran memecat Angelo Alessio.

Untuk pemain, Persija Jakarta mendatangkan sejumlah nama yang pernah memperkuat Timnas Indonesia: Hanif Sjahbandi, Firza Andika, Hansamu Yama.

Lalu dari legiun asing, Persija mampu mendatangkan eks pemain klub Eropa, Ondrej Kudela, pemain Timnas Ceko yang pernah berseragam Slavia Prague.

Dan baru-baru ini Persija dirumorkan akan mendatangkan rekan setim pemain yang pernah berlaga di Liga Champions itu, adalah Michael Krmencik. Penyerang handal yang diproyeksikan sebagai pengganti Marko Simic.

Dengan pengalaman bermain di Eropa, penyerang berusia 29 tahun itu bukanlah pemain sembarangan. Memiliki tinggi 191 cm, jelas menjadikan Krmencik unggul dalam duel-duel bola udara.

Saat ini Michael Krmencik masih terikat kontrak dengan klub kasta tertinggi di Belgia, Club Brugge, tetapi tengah dipinjamkan ke klub Ceko, Slavia Praha, pada musim 2021/22. Menurut data ststsiy Transfermarkt, Krmencik telah menorehkan  7 gol dan 5 assist dari 22 laga lintas ajang.

Lebih lanjut, sejak berkarier secara profesional pada 2011, Krmencik telah mencetak 100 gol dan 30 assist dari 280 laga lintas ajang di level klub bersama 10 klub berbeda, anatara lain

Krmencik juga memiliki riwayat membela Timnas Ceko senior sejak 2016. Ia mencetak 9 gol dari 31 laga dan bahkan pernah dipanggil ke skuad Euro 2020.

Menurut Bild, Club Brugge sudah tidak lagi membutuhkan Krmencik dan ingin menjualnya setahun sebelum kontraknya berakhir.

Persija kabarnya  bersaing dengan Klub Divisi 2 Liga Jerman, FC Nuernberg; dan runner up Divisi Teratas Liga Yunani musim 2021/22, PAOK Saloniki, untuk mendapat tanda tangan pemain dengan pasarnya saat ini adalah 2,5 juta euro atau sekitar Rp 39 miliar.

Pertanyaannya, akankah Persija bersedia merogoh kocek dengan nominal tersebut?

(gigih imanadi darma/giie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network