Usung Misi Mulia, Bola Final Liga Champions Dilelang Siapa Mau Beli?

"Coba tebak harga minimal dan uangnya untuk hal apa... Simak.."

Analisis | 21 June 2022, 04:28
Usung Misi Mulia, Bola Final Liga Champions Dilelang Siapa Mau Beli?

Libero.id - Bola resmi yang digunakan untuk laga final Liga Champions 2022 yang mempertemukan antara Real Madrid melawan Liverpool di Stade de France, pada (28/5) lalu secara resmi akan dilelang.

Dibalik keputusan tersebut ternyata ada misi mulia yang diusung yaknj untuk menggalang donasi karena bertepatan dengan Hari Pengungsi Sedunia pada 20 Juni 2022.

Apparel olahraga asal Jerman, Adidas,  mengumumkan bahwa lembaga pelelangan asal London yang berfokus pada memorabilia olahraga yakni Graham Budd Auctions, akan memfasilitasi pelelangan bersejarah dari bola resmi Liga Champions 2022. 

Semua hasil penjualan nantinya bakan didonasikan ke  United Nations High Commissioner for Refugees
(UNHCR), sebuah organisasi PBB yang berdedikasi melindungi hak hidup serta memberikan penghidupan yang lebih baik untuk para pengungsi, begitu juga kepada masyarakat yang dipindahkan secara paksa dan orang-orang yang kurang beruntung karena tidak memiliki kewarganegaraan. 

"Sejak awal, rasa cinta pada olahraga ini telah menyatukan banyak orang dari seluruh dunia melalui satu objek sederhana, yaitu sepakbola. Kini, kami mencoba menggunakan persatuan ini sebagai aksi nyata untuk mendukung tujuan yang membutuhkan perhatian segera," ujar Gonzalo Calvo mewakili Adidas.

Hasil lelang nantinya diharakny untuk meningkatkan taraf hidup para pengungsi.

Lelang dibuka untuk calon penawar di seluruh dunia. Dan penawaran akan dibuka dari £15,000 atau sekitar Rp. 266.182.500.

Seperti yang telah disinggung di atas, bola yang didesain membawa pesan perdamaian, rasa memiliki, serta harapan yang disampaikan antarpemain. Desain bola yang lebih besar dibuat tanpa warna, serta menampilkan panel putih yang melambangkan gencatan senjata dan juga persatuan. 

Senada dengan itu, Urs Kluser, perwakilan dari UEFA Foundation for Children, juga menyambut baik  kegiatan lelang ini. Ia berharap aksi ini bisa memberi dampak nyata pada perdamaian dunia.

"Kami bangga dapat ikut serta membuat aksi nyata dengan pelelangan dari item ikonik dan bersejarah di dunia olahraga, dan kami harap dapat membantu membawa pengaruh untuk mereka yang terdampak dari konflik dan penganiayaan,” ungkapnya.

Jadi, apakah Anda berminat untuk memberi penawaran di lelang ini? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network