Resmi! Benfica Datangkan David Neres dari Shakhtar Donetsk

"Benfica datangkan sayap Brasil setelah kehilangan Nunez ke Liverpool"

Berita | 21 June 2022, 10:30
Resmi! Benfica Datangkan David Neres dari Shakhtar Donetsk

Libero.id - Benfica telah mengumumkan penandatanganan pemain sayap asal Brasil, David Neres dari Shakhtar Donetsk, ketika raksasa Lisbon bergerak untuk memperkuat skuad mereka setelah kepergian Darwin Nunez ke Liverpool.

Neres telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Benfica, dengan biaya transfer sebesar €15,3 atau kurang lebih  setara dengan Rp233 Miliar untuk pemain 25 tahun itu.

Neres muncul dengan performa yang gemilang selama bermain lima tahun di raksasa Eredivisie Ajax, ia mencetak 47 gol dan memasok 34 assist dalam 180 penampilan di semua kompetisi. Dia tampil impresif saat membawa Ajax melaju ke semifinal Liga Champions di bawah arahan Erik ten Hag pada 2018/19.

Pemain sayap itu meninggalkan Ajax dan bergabung dengan Shakhtar pada Januari lalu, tetapi tidak pernah memainkan pertandingan resmi untuk klub setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Neres mengatakan kepada situs web Benfica bahwa dia senang memiliki kesempatan untuk bermain secara reguler lagi dalam suasana yang nyaman.

"Senang tiba di negara di mana semua orang berbicara bahasa Portugis, dan saya sangat senang bergabung dengan klub. Benfica adalah klub besar di Eropa dan dunia," katanya.

"Semua orang tahu seberapa kuat Benfica dan betapa hebatnya klub ini. Saya senang memiliki kesempatan untuk bermain sepak bola lagi, sesuatu yang saya sukai."

"Saya harap adaptasinya akan mudah. Saya tinggal lima tahun di Belanda, di mana bahasa dan iklimnya sangat berbeda. Di sini, di Portugal, saya memiliki segalanya untuk saya dan saya harap ini akan lebih mudah."

Neres catatkan 7 kali penampilan internasionalnya sejak 2019, memulai dua pertandingan saat Brasil memenangkan Copa America, dan ia berharap kepindahannya ke Benfica dapat membantu peluangnya untuk bisa kembali ke skuad Tite untuk Piala Dunia di Qatar tahun ini.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network