Calon Pemain Man City ini Cetak 2 Gol 2 Assist, Bikin Tak Sabar Suporter

"Layak ditunggu apakah akan dipanggil pulang ke Inggris atau tidak?"

Analisis | 21 June 2022, 14:19
Calon Pemain Man City ini Cetak 2 Gol 2 Assist, Bikin Tak Sabar Suporter

Libero.id - Manchester City belum memberikan kepastian kapan akan memanggil Julian Alvarez, mengikuti langkah Erling Haaland. Itu membuat banyak pendukung The Citizens berharap-harap cemas. Apalagi, pemain muda Argentina itu semakin moncer di klub asalnya, River Plate.

Alvarez sebenarnya telah sah menjadi milik Man City sejak transfer window Januari 2022. Hanya saja, berhubung stok pemain menyerang di Etihad Stadium melimpah pada musim 2021/2022, dia tetap dibiarkan bermain untuk River Plate dengan status pinjaman hingga Juni 2022.

Tapi, hingga hari ini belum ada tanda Pep Guardiola meminta manajemen Man City memulangkan Alvarez atau tetap membiarkannya di Primera Division Argentina.

Belum mendapat surat panggilan pulang, Alvarez justru menikmati hari-hari terakhirnya di Argentina. Dia tetap tampil normal. Bahkan, semakin moncer. Contohnya akhir pekan lalu saat River Plate memetik kemenangan membanggakan 5-1 atas Union Santa Fe.

Striker itu membuat assist untuk dua gol pertama River Plate. Dia memberi umpan kepada rekan setimnya, Brian Romero. Kemudian, membuat assist keduanya untuk Enzo Fernandez.

Tidak hanya sampai di situ. Alvarez kemudian unjuk kehebatan dengan mencetak gol, meski "dibantu" defleksi liar dari pemain lawan. Bola diberikan kepada Alvarez setelah mengenai wajah pemain Union dan mendarat di ruang kosong di tepi kotak penalti. Alvarez yang bermata elang langsung menerkam bola lepas dan melepaskan tembakannya dengan mudah.

Satu gol tidak cukup. Alvarez menambah golnya di waktu tambahan dengan chip halus melewati kiper. River Plate menang, dan Alvarez jadi man of the match untuk kesekian kalinya.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, membantu dengan apa pun yang diperlukan, dalam hal pemulihan, assist, dan mencetak gol," kata Alvarez setelah pertandingan, dilansir Sky Sport.

Kini, semuanya terserah Guardiola. Jika dipanggil pulang, Alvarez diharapkan bisa menjadi tandem yang jempolan untuk Haaland. Dia bisa menjadi pemain yang menggantikan Gabriel Jesus, jika transfer ke Arsenal, Chelsea, atau klub lainnya terwujud.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network