Langsung Tancap Gas, Shin Tae-yong Mulai TC Timnas U-19 dengan Latihan Beban

"Tidak ada waktu untuk berleha-leha, terus bekerja keras..."

Berita | 21 June 2022, 17:41
Langsung Tancap Gas, Shin Tae-yong Mulai TC Timnas U-19 dengan Latihan Beban

Libero.id - Usai menghantarkan Timnas Indonesiasenior lolos Piala Asia 2023, Shin Tae-yong hanya butuh waktu istirahat yang sebentar dan setelah juru taktik yang pernah membawa Timnas Korea Selatan itu tembus Piala Dunia 2018 dan menang 2-0 atas Timnas Jerman, langsung tancap gas untuk kembali melatih Skuad Garuda.

Kali ini Shin Tae-yong kembali menangani Timnas U-19 Indonesia, sehari setelah PSSI mengumumkan daftar 30 pemain yang dipanggil ke TC di Jakarta yang akan digelar

Shin Tae-yong tampak bersemangat dan melalui unggahan akun Instagram resminya, juru taktik berusia 52 tahun itu memperlihatkan sejumlah momen ketika para penggawa Garuda Muda tengah melalukan latihan beban di pusat GYM sebuah hotel di Jakarta, Selasa (21/6).


" Sekarang ini tim (Timnas Indonesia) berusia 20 tahun. Mulai tanggal 20 Juni." tulis Shin sebagai caption.



Shin Tae-yong
memang dikenal sebagai pelatih yang keras dalam artian tegas dan disiplin dan ia memang menekankan fisik yang prima untuk menunjang performa tim.

Terbukti, metode latihan Shin Tae-yong selama ini telah meningkat fisik pemain dan itu sangat membantu di setiap pertandingan, pemain jadi tidak mudah lelah sehingga mereka bisa tetap berkonsentrasi di menit-menit yang genting.

Setelah Piala AFF 2020 lalu Sea Games 2021 dan terkahir Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akan memimpin Skuad Garuda dalam menjalani Piala AFF U-19 yang akan digelar 2-15 Juli mendatang dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Ini menjadi ajang pemanasan untuk para pemain dalam mengikuti  turnamen yang jauh lebih bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia juga menjadi tuan rumah.

Ayo semangat terus Skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network