Selamat Ulang Tahun!

5 Laga Pra-musim 2022/2023 Rasa Final Liga Champions

"Cuma satu yang digelar di Asia, catat!"

Feature | 22 June 2022, 03:06
5 Laga Pra-musim 2022/2023 Rasa Final Liga Champions

Libero.id - Sebelum musim kompetisi dimulai, biasanya klub-klub sepakbola akan memanfaatkan pertandingan pra-musim untuk mengetahui sejauh mana kualitas dari skuad yang telah dibangun.

Laga pra-musim sangat membantu pemain baru beradaptasi dan membantu mereka mempersiapkan kampanye yang melelahkan dengan cara yang paling praktis.

Beberapa tim, seperti Manchester United juga akan memulai perjalanan baru di bawah pelatih anyar mereka, Erik ten Hag. Pra-musim membantu pemain memahami agar terbiasa dengan ide pelatih mereka dalam skenario berisiko rendah.

Bagi manajemen klub, laga pra-musim dapat berfungsi untuk melihat kekurangan dari pihak masing-masing. Di sisi lain, pra-musim juga bisa dijadikan sebagai uji coba berbagai kombinasi permainan masing-masing klub.

Pada laga pra-musim kali ini, kita akan melihat tim-tim hebat di Eropa akan bertemu. Dengan setidaknya akan ada lima laga pra-musim 2022/2023 yang terasa seperti final Liga Champions

5. Barcelona vs Juventus (27 Juli)

Baik Barcelona dan Juventus sedang menuju musim baru setelah melewati musim yang buruk. Barcelona finish kedua di La Liga, dan Juventus finis keempat di Serie A.

Klub raksasa Catalunya sedang berjuang untuk membuat pemain baru musim panas ini karena masalah keuangan mereka. Bianconeri, di sisi lain, sedang mencari cara untuk mengatur ulang skuad mereka, sehingga mereka dapat menghadapi tantangan di semua lini musim depan.

Ini akan menjadi pertemuan menawan antara kedua belah pihak di Stadion Cotton Bowl di Dallas, Texas, Amerika Serikat, pada 27 Juli mendatang. Menarik juga untuk melihat tim mana yang akan dibela Robert Lewandowski, apalagi rumor musim panas ini menyebut dirinya santer dikaitkan dengan Barcelona.

4. Bayern Muenchen vs Manchester City (23 Juli)

Juara Bundesliga Bayern Muenchen akan menghadapi juara Liga Inggris, Manchester City, di Stadion Lambeau di Wisconsin, Amerika Serikat, pada 23 Juli. Baik Bayern dan Man City sama-sama dominan dalam kampanye domestik masing-masing.

Namun, Man City harus menunjukkan lebih banyak melewati persaingan sengit daripada yang dilakukan tim Bavaria itu karena Liverpool tak henti-hentinya mengancam posisi hingga pertandingan terakhir musim kemarin. Pasukan Pep Guardiola berhasil kembali mengangkat gelar liga dengan selisih satu poin.

Pertandingan kedua tim ini akan sangat sengit, dengan pemain baru Manchester City, Erling Haaland, akan menghadapi musuh yang sudah dikenalnya. Tapi, ini akan menjadi laga pertama kalinya Haaland akan tampil untuk tim barunya melawan oposisi kelas dunia.

3. Arsenal vs Chelsea (23 Juli)

Rivalitas dua klub London, Arsenal dan Chelsea, akan bertemu di Final Piala Florida di Camping World Stadium di Orlando, Florida, pada 23 Juli. Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim yang serasi. The Gunners masih terus mencari striker baru musim panas ini. Sementara Chelsea ingin melepas Romelu Lukaku dan memperkuat skuad mereka lebih jauh.

Penguatan pertahanan menjadi prioritas The Blues saat ini setelah kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Ruediger.
Laga kedua tim tidak diragukan lagi akan menjadi pertandingan yang menyenangkan untuk ditonton, karena kedua belah pihak memiliki banyak kualitas permainan.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network