Selamat Ulang Tahun!

Seberapa Hebat Fabio Viera? Gelandang Baru Arsenal yang Diboyong dari FC Porto

"Rekrutan baru kedua. Pemain muda potensial.."

Analisis | 22 June 2022, 11:14
Seberapa Hebat Fabio Viera? Gelandang Baru Arsenal yang Diboyong dari FC Porto

Libero.id - Arsenal secara resmi mengumumkan  Fabio Vieira. Pemain kedua setelah Marquinhos yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Kepastian itu diumumkan langsung lewat ofisial akun sosial media 'Meriam London' pada Selasa (21/6).

Arsenal menegaskan bahwa Fabio dikontrak secara jangka panjang. Namun, durasi kontraknya masih belum diungkap. Nantinya eks FC Porto itu akan memakai nomor 21. Dengan pujian setinggi langit, Fabio datang ke Emirates Stadium dengan pujian.

“Kami sangat senang telah menyelesaikan perekrutan Fabio dari FC Porto. Fabio adalah pemain dengan kualitas khusus yang nyaman dengan bola di sepertiga akhir lapangan. Kami semua menantikan untuk bekerja dengannya dan menikmati kontribusinya di masa depan untuk Arsenal," kata Direktur Teknik Arsenal, Edu, dalam keterangan resmi klub.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Lantas seberapa hebat sebetulnya pemain yang bersangkutan.  Fabio Vieira, disebut-sebut oleh mantan pelatih tim muda Porto, Manuel Tulipa, sebagai “pemain impian setiap pelatih”.

Dan jika melihat aksi-aksinya juga statistik yang menunjang perkataan itu bisa dipertanggungjawabkan.

Vieira menikmati Liga Primeira Portugal musim 2021/22 dengan produktif. Gelandang muda itu mengemas 6 gol dan membuat 14 assist untuk membantu rekannya mencetak gol.

Dia juga merupakan penerima penghargaan Pemain Terbaik Euro U-21 pada 2021 yang lewat, saat itu Fabio menghantarkan Timnas Portugal muda menjadi runner-up, hanya kalah tipis dari Timnas Jerman di partai final.

Viera merupakan pemain yang mempunyai visi bermain yang bagus, kreativitasnya di lini tengah dibutuhkan oleh Arsenal terutama saat mengalami kebuntuan dan frustasi menembus lini belakang lawan.

Diboyong dengan mahar £30 juta / Rp.545 miliar, mampukah Fabio Viera beradaptasi dan memberi sumbangsih nyata bagi tim besutan Mikel Arteta? Mari kita nantikan..

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=SMr4BNGmjhQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network