Selamat Ulang Tahun!

Ganti Logo, Tim Nasional Italia Justru Jadi Bulan-bulan Netizen

"Dari perisai emas jadi perisai putih. Cek gambarnya!"

Viral | 22 June 2022, 14:50
Ganti Logo, Tim Nasional Italia Justru Jadi Bulan-bulan Netizen

Libero.id - Logo adalah simbol. Merupakan identitas yang penuh makna filosofis. Jadi, ketika memutuskan untuk mengganti logo tidaklah serta merta. Apalagi logo tim nasional sepakbola. Dan, itulah masalah yang kini sedang dihadapi Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) setelah merubah logo Gli Azzurri.

Perubahan logo yang ada di jersey Italia bukan hal aneh. Selama bertahun-tahun, Gli Azzurri memang telah memiliki sejumlah logo yang berbeda-beda. Contohnya, logo sekarang yang mulai digunakan pada 2017. Itu bertepatan dengan kontrak bersama Puma.

Kini, negara pemenang Euro 2020 itu mendekati akhir kontrak dengan Puma. Dan, FIGC tampaknya akan pindah menjalin kerjasama dengan Adidas.

Setiap memiliki sponsor apparel baru, Gli Azzurri akan mengubah logo yang ada di jersey. Perubahan penting dalam logo yang baru terdapat pada perisai dengan bentuk berbeda. Yang sekarang, logo Italia berwarna biru, bukan emas. Sama dengan empat bintang di atas untuk menandai setiap kemenangan Piala Dunia dan kata "ITALIA".

Perlu dicatat bahwa tampaknya ada versi berbeda, yang terdiri dari perisai putih dengan huruf biru. Dan, itu akan digunakan untuk jersey baru keluaran Adidas.

Ternyata, responsnya kurang bagus. Meski masih berupa "bocoran", banyak pendukung Gli Azzurri yang memprotesnya. Pendapat mereka nyaris seragam, yaitu logo terbaru tidak menganggabarkan Italia sebagai timnas yang kuat. Logo baru terkenal lebih lembut.

Mungkin,  ganti logo adalah upaya untuk buang sial. Pasalnya, setelah memenangkan Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris melalui adu penalti di Wembley kurang dari setahun yang lalu, hal-hal lainnya tidak berjalan sesuai rencana.

Untuk turnamen kedua berturut-turut, Italia tidak akan berlaga di Piala Dunia. Mereka gagal lolos akibat kekalahan dari Makedonia Utara di play-off. Mereka kembali kalah di Finalissima dari Argentina. Yang terbaru, dikalahkan Jerman di UEFA Nations League.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=p35ffl4kpxw

Artikel Pilihan


Daun Media Network