Jebolan Akademi Man City, Omar Raiyan Siap Bela Malaysia di Piala AFF U-19 2022

"Skuad Garuda Muda perlu waspada"

Berita | 23 June 2022, 11:46
Jebolan Akademi Man City, Omar Raiyan Siap Bela Malaysia di Piala AFF U-19 2022

Libero.id - Timnas Malaysia tampaknya sangat serius mengikuti turnamen Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar di Indonesia. Dari 26 nama yang dipanggil ke skuad Timnas U-19 Harimau Malaya, ada satu nama yang mungkin tak disadari banyak orang punya profil di atas rata-rata. Ia adalah Omar Azlan, pemain muda yang merupakan jebolan akademi Manchester City dan saat ini bermain untuk klub Eropa lebih tepatnya Liga Serbia, Red Star Belgrade.

Sebelum kini bersama Red Star Belgrade, gelandang kelahiran 2004 tersebut sempat merasakan bagaimana asyiknya menimba ilmu di akademi jempolan.


Menurut media Malaysia, Vocket FC, Omar menghabiskan 7 tahun di akademi The Citizens, sejak berusia 9 tahun. Ia baru kemudian pindah ke Red Star pada Juni 2020.

Dengan reputasinya yang demikian, Omar jelas menjadi salah satu pemain yang layak dipantau di Piala AFF U-19 2022 nanti. Apalagi, pelatih Red Star Belgrade sendiri pernah memuji Omar yang cepat beradaptasi.

“Kemajuannya terlihat ketika dia pindah dari skuad U-17 untuk berlatih bersama tim U-19. Dia main di laga persahabatan dengan tim U-23 dan meninggalkan kesan yang baik,” kata pelatih Red Star U-17, Nikola Djurovic, pada Mei 2021.

Omong-omong soal Omar Raiyan, ia dulu pernah bertemu Witan Sulaeman pada 2020. Waktu itu Witan masih bermain di klub Serbia, Radnic Surdulica.

Malaysia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF U-19 2022. Mereka akan bersaing dengan yang relatif lemah yakni Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Mari kita nantikan bagaimana aksi Omar Raiyan, dan tak sabar rasanya melihat Timnas Indonesiakembali berjumpa dengan Timnas Malaysia meskipun di level kelompok umur.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network