Serius Lawan PSM, Kapten Kuala Lumpur City: Seperti Piala Dunia Antarklub

"Wakil Malaysia akan menantang wakil Indonesia..."

Analisis | 23 June 2022, 15:01
Serius Lawan PSM, Kapten Kuala Lumpur City: Seperti Piala Dunia Antarklub

Libero.id - Piala AFC 2022 akan segera dimulai, dua wakil Indonesia akan berjuang di kompetisi bergengsi antar klub level asia
tersebut. Bali United bertindak sebagai tuan rumah penyisihan Grup, sementara PSM Makassar akan bertandang ke markas klub lain.

Di atas kertas, hal tersebut lebih berat bagi Ayam Jantan Dari Timur, dimana PSM Makassar tergabung di Grup H dan klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City FC akan jadi tuan rumah, satu kontestan lainnya adalah wakil dari Singapura, Tampines Rovers.

Semua laga nantinya akan dimainkan di Stadion KLFA, Malaysia.  Di laga perdana, PSM Makassar langsung akan dijamu oleh Kuala Lumpur City FC pada Jumat (24/6).

Dalam pada itu,  kapten Kuala Lumpur City, Paulo Josue, menganggap serius laga melawan PSM Makassar dan Piala AFC 2022 secara keseluruhan. Ia bahkan menilai, kompetisi antarklub Asia itu tak ubahnya seperti Piala Dunia Antarklub..

''Saya sangat bangga menjadi bagian dari ini. Mungkin media tidak terlalu menganggap Piala AFC begitu penting. Namun, bagi kami, sebagai pemain, kami perlu memperlakukannya sebagai Piala Dunia,'' kata Josue, dilansir dari laman resmi klub.

Josue sadar betul kalau timnya mewakili Malaysia jadi tidak boleh memalukan.

''Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kepada Asia bahwa kami ada di sini. Kuala Lumpur adalah tim ibu kota negara. Kami mungkin bukan tim terbaik di negara ini, tetapi kami mewakili Malaysia. Jadi, kami harus menunjukkan bahwa kami ada di sini,'' imbuhnya.

Paulo Josue menilai kiprah di Piala AFC 2022 akan membawa manfaat baik bagi para pemain, khususnya soal pengalaman bertanding. Ia juga yakin Kuala Lumpur City akan sulit untuk dikalahkan mengingat statusnya sebagai tuan rumah, dimana dukungan penuh akan diberikan suporter.

''Sebagai pemain, kami memiliki keinginan untuk bermain di pertandingan internasional dan membuktikan bahwa kami adalah pemain yang bagus,'' ujarnya.

''Kompetisi semacam ini bagus untuk CV kami. Kami bermain di kandang dan kami adalah tim yang sulit dikalahkan di sini,'' tutupnya.

Pertandingan Grup H Piala AFC 2022 akan digelar dari 24-27 Juni mendatang, semoga PSM Makassar bisa berjuang sebaik-baiknya dan membawa bangga nama Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network