Selamat Ulang Tahun!

Trik Aneh 11 Tahun Lalu yang Bikin Balotelli Dibuang Man City, Masih Ingat?

"Aksi di laga pramusim ini benar-benar keterlaluan. Cek videonya!"

Analisis | 24 June 2022, 03:03
Trik Aneh 11 Tahun Lalu yang Bikin Balotelli Dibuang Man City, Masih Ingat?

Libero.id - Pada sebuah masa, Mario Balotelli pernah dikenal sebagai penyerang masa depan Italia. Dia sangat berbakat dan memiliki kemampuan luar biasa. Tapi, striker yang identik dengan No.45 itu juga punya label kontroversial. Dan, itu menghancurkan kariernya. Contohnya aksi 11 tahun lalu di pramusim Manchester City.

Balotelli dikenal luas karena bakat lincahnya di lapangan hingga kejenakaan perilakunya, baik di dalam ataupun di luar lapangan.

Memulai dari Inter Milan, Balotelli kemudian bermain di Man City, AC Milan, Liverpool, Nice, Marseille, Brescia, Monza, dan sekarang di Turki bersama Adana Demirspor.

Dari banyak klub yang diperkuat, salah satu momen aneh dalam karier Balotelli sebagai pesepabola  profesional terjadi jelang akhir masa tugasnya di Man City. Selama bermain di Etihad Stadium, dia memang disayangi fans Liga Premier. Melalui  aksi-aksi konyolnya  di dalam  maupun di luar lapangan  membuat  banyak orang terhibur.

Namun, Balotelli tidak berhasil membangun hubungan yang baik dengan pelatih Man City saat itu, Roberto Mancini.

Hampir selama tiga tahun mereka  berdua selalu bersitegang dan terlibat dalam konflik  hingga pertengkaran. Sebuah foto terkenal pertengkaran Balotelli dan Mancini di sesi latihan Man City ikonik dan menjadi puncak gunung es konfliknya terkait insiden pramusim 2011/2012 yang terus menggelitik lebih dari 11 tahun.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Saat itu, pada musim panas 2011, Man City menggelar laga persahabatan pramusim dengan LA Galaxy. Dalam laga itu, tercipta salah satu momen kegilaan Balotelli  yang kemudian berakhir dengan pembuangan dari Man City.

Pertandingan persahabatan di Dignity Health Sports Park, Los Angeles, itu Balotelli mencoba mencetak gol dengan roulette (trik berputar dan menendang menggunakan tumit).

Saat sudah berada di depan gawang, striker asal Italia itu melakukan  trik tumit belakang yang terkenal. Trik itu gagal berbuah gol. Bola justru melebar dari tiang, dan rekan setimnya di Man City, Edin Dzeko, mempermasalahkan aksi gila itu. Suasana ceria di stadion, kemudian menjadi tegang.

Para pendukung Galaxy kemudian melontarkan ejekan demi ejekan kepada Balotelli. Selanjutnya, Mancini segera menarik keluar striker Italia itu, dan digantikan James Milner.

Tapi, apakah  trik menendang bola dengan tumit itu menjadi penyebab utama Balotelli dibuang Man City? "Sepak bola harus selalu serius, dan jika anda memiliki kesempatan untuk mencetak gol, anda harus mencetak gol," kata Mancini beberapa waktu kemudian, dikutip The Independent.

Ternyata, Balotelli punya alasan melakukannya. Saat itu, dia berpikir posisinya off side sehingga dirinya memutuskan untuk melakukan sedikit trik.

"Saya bertanya kepada Mario tentang hal itu dan dia berkata: 'Saya memberi tahu anda sekarang: saya mendengar peluit'. Bahkan, jika dia mendengar peluit atau tidak, kami seperti: 'tetap mencetak gol'. Tapi, dia bersikeras bahwa dia mendengar peluit, jadi dia berhenti," kata Micah Richards kepada Goal pada 2020.

Sayang, nasi sudah menjadi bubur. Aksi Balotelli terlanjur dikecam. Kini, orang hanya bisa mengenangnya, dan kemudian mengambil pelajaran berharga darinya.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UB49gY5kevI

Artikel Pilihan


Daun Media Network