Selamat Ulang Tahun!

Setelah Piala AFF U-19 PSSI Izinkan Shin Tae-yong Pulang ke Korea

"Shi Tae-yong layak mendapatkan waktu 'me time' setelah kerja kerasnya."

Analisis | 24 June 2022, 10:48
Setelah Piala AFF U-19 PSSI Izinkan Shin Tae-yong Pulang ke Korea

Libero.id - Shin Tae Yong mendapat jatah cuti dan bisa pulang ke negaranya setelah pergelaran Piala AFF U-19 2022, hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Piala AFF U-19 2022 sendiri akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli. Usai itu tak agenda untuk Timnas Indonesia (senior), U-19, dan U-23. Karenanya Shin akan diberikan waktu istirahat sejenak.

"Kita (PSSI) akan kasih cuti Shin Tae Yong pada bulan Juli. Kasihan juga. Dia mesti (harus) pulang ke Korea Selatan untuk bertemu keluarganya," ujar pria yang akrab di sapa Iwan Bule kepada awak media.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

"Saat ini Shin memang fokus ke U-19 yang akan ikut Piala AFF. Kalau U-23 belum ada kegiatan, senior sedang istirahat kembali ke klub. Jadi kita tunggu, dia akan berlatih kembali jelang FIFA Matchday,"

Piala AFF U-19 2022 selesai, makan agenda Timnas berikutnya adalah Piala AFF U-16 pada 1 Juli hingga 13 Agustus. Hanya saja mantan pelatih timnas Korea Selatan itu tidak akan terlibat dalam tim karena Bima Sakti yang akan mengambil alih.

Ada pula Piala AFF U-19 Putri 2022 pada 22 Juli hingga 4 Agustus. Turnamen tersebut akan berlangsung di Palembang dan Rudy Eka Priyambada memang pelatih yang ditunjuk untuk memegang tim putri.

Dengan kata lain Shin punya waktu libur selama dua bulan, yakni pada Juli dan Agustus. Agenda terdekat Shin adalah menangani Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 10-18 September.

Usai itu, Shin harus beralih menangani Timnas Indonesia dalam kalender internasional. Agenda FIFA Matchday itu akan berlangsung pada 19-27 September. Timnas Indonesia kemungkinan akan melakoni satu atau dua pertandingan.

PSSI sendiri masih mencari lawan tanding untuk Skuad Garuda hingga saat ini dan harapannya lewat pertandingan uji coba ini peringkat Indonesia bisa naik dari posisi ke-155. 

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=L58V31TpE44

Artikel Pilihan


Daun Media Network