Selamat Ulang Tahun!

Analisis Peluang Man United Datangkan 3 Pemain Ajax Amsterdam

"Maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai.."

Analisis | 24 June 2022, 12:32
Analisis Peluang Man United Datangkan 3 Pemain Ajax Amsterdam

Libero.id - Setelah menyelesaikan  musim dengan buruk, Manchester United mencoba  menemukan kembali permainan terbaiknya. Dan, di musim panas ini Setan Merah mencoba mendatangkan beberapa pemain, messi harus berjuang. Contohnya, 3 pemain Ajax Amsterdam ini.

Langkah pertama MU adalah mendatangkan Eric ten Hag. Pelatih asal Belanda itu langsung  bekerja untuk mencoba memanfaatkan transfer window musim panas sebaik-baiknya.

Ten Hag baru-baru ini dilaporkan telah tertarik untuk mendatangkan beberapa mantan anak asuhnya di Ajax. Dari empat nama jebolan De Toekomst, tiga diantaranya masih menetap di Johan Cruyff Arena. Itu berarti harus ada perjuangan ekstra.

Menurut Mike Verweij dari De Telegraf, Ajax telah menerima tawaran dari MU untuk beberapa nama. Tapi, klub elite Belanda tersebut mengajukan harga yang tidak bisa dipandang remeh.

Pemain sayap asal Brasil, Antony, misalnya, telah ditempatkan dengan harga tertinggi dari ketiga pemain ini. Dirinya dilaporkan bernilai di atas 70 juta euro (Rp1 triliun). Itu harga yang sangat siginifikan dari kemungkinan yang bisa dianggarkan manajemen MU.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi target klub utama selama beberapa bulan. Itu karena Setan Merah memang mencari pemain sayap kanan alami.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Faktanya, posisi sayap kanan memang menjadi kekurangan MU hingga sekarang. Tapi, mengingat anggaran Setan Merah yang relatif kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan kurangnya aset yang dapat dijual, serta kebutuhan posisi lainnya, sulit untuk membenarkan pengeluaran sebesar itu pada satu pemain.

Nama kedua adalah bek tengah Belanda, Jurrien Timber. Sebelumnya, pemain ini telah memutuskan bertahan di Ajax karena ingin bermain di Piala Dunia 2022. Tapi, jika MU memaksa, Ajax bisa saja melepas Timber dengan 50 juta euro (Rp782 miliar).

Dan, pemain ketiga adalah pemain asal Argentina, Lisandro Martinez. Bek tengah ini sedang diperebutkan MU dan Arsenal. Tapi, untuk mendapatkan Martinez, 50 juta euro (Rp782 miliar) harus dikeluarkan.

Jika MU benar-benar memaksakan tiga pemain itu harus didatangkan Ten Hag pada musim panas ini, berarti 170 juta euro (Rp2,6 triliun) harus dikeluarkan. Itu belum termasuk Frenkie de Jong dari Barcelona. Harga anak didik Ten Hag yang lain itu 85 juta euro (Rp1,3 triliun).

Pertanyaannya, mungkinkah MU mengeluarkan angka sebanyak itu untuk mendatangkan empat pemain? Tempaknya tidak mungkin!

Lalu, apa solusinya? Ten Hag harus melihat kebutuhan MU musim depan. Apakah lini depan, belakang, atau tengah? Jika dia usah tahu, maka pemain itulah yang diincar. Tapi, tampaknya Setan Merah juga hanya akan mendapatkan satu dari keempat pemain tersebut.

Jadi, kita lihat saja nanti sampai transfer window musim  panas 2022 ditutup pada pekan-pekan awal musim baru 2022/2023.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network