Selamat Ulang Tahun!

Profil Max Christoffel, Pemain Keturunan Calon Bek Kiri Indonesia U-19

"Mari simak ulasan berikut..."

Analisis | 24 June 2022, 13:49
Profil Max Christoffel, Pemain Keturunan Calon Bek Kiri Indonesia U-19

Libero.id - Sejak hari Rabu (22/06/2022), 3 pemain blasteran Indonesia sudah mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, mereka adalah Jim Croque, Max Christoffel dan Kai Boham.

Dalam latihan yang digelar di Stadion Madya, nama Max Christoffel cukup menjadi perhatian publik, jadi siapa sih sebenarnya Max Christoffel itu?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut Christoffel memang masuk rencana pemain yang akan segera dinaturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia. Saat ini Christoffel masih berstatus warga negara Belanda karena lahir dan besar di Negri Bunga Tulip tersebut.

Pemain berposisi bek kiri itu dipercaya bakal bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk lini pertahanan Skuad Garuda Muda. Saat ini Christoffel berstatus pemain klub Liga Belanda Willem II Tilburg U-18.

Christoffel diketahui memiliki keturunan Manado dari sang ibu. Christoffel menjajaki impiannya sebagai pemain sepak bola ketika bergabung dengan akademi Elinwijk.

Lahir pada tanggal 13 Agustus 2003, Christoffel melanjutkan karier sepakbolanya dengan bergabung bersama akademi Feyenoord pada 2010. Dia kemudian menembus skuad Feyenoord U-17 pada 2019 dan Feyenoord U-18 pada 2020.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Christoffel memulai petualangan baru di Willem II Tilburg U-18 sejak Juli 2021. Hingga saat ini dia mencatat lima penampilan dengan 295 menit bermain.

PSSI akhirnya memasukan nama Christoffel sebagai salah satu dari tiga pemain keturunan yang dipanggil menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Adapun Christoffel bersama dua pemain lainnya tidak akan tampil untuk Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Christoffel diproyeksikan sudah bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 pada gelaran Piala Dunia U-20 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network