Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 8 Transfer Gagal Liverpool

"Nomor 1 bikin Gerard Hollier dan asistennya hampir tersedak."

Feature | 24 June 2022, 16:40
Peringkat 8 Transfer Gagal Liverpool

Libero.id - Liverpool dikenal sebagai klub yang rajin di setiap bursa transfer pemain. Aktivitas yang mereka lakukan sangat efektif dalam beberapa musim terakhir.

Mohamed Salah dan Andy Robertson, juga Joel Matip, belum lagi Virgil van Dijk, dan Alisson Becker. Mereka semua merupakan pemain yang didatangkan dan secara signifikan memberi dampak.

Tapi, faktanya tidak selalu seperti itu. Sebelum penunjukan direktur olahraga Michael Edwards pada 2011 dan era Juergen Klopp berikutnya dari 2015, sejarah transfer Liverpool lebih banyak meleset daripada berhasil.

Lebih buruk lagi, mereka kehilangan sejumlah besar pemain kelas dunia selama bertahun-tahun karena beberapa alasan. Di saat yang bersamaan mereka gagal mendaratkan pemain incaran.

Dan inilah delapan transfer gagal Liverpool:

1. Cristiano Ronaldo

Liverpool sangat tertarik dengan prospek penandatanganan Ronaldo pada musim panas 2003, tak lama sebelum pindah ke Manchester United.

Asisten manajer pada saat itu, Phil Thompson, terbang ke Lisbon untuk menontonnya beraksi dan melaporkan kembali ke Gerard Houllier.

Keduanya merenungkan keputusan, tetapi tidak dapat menyimpulkan apakah akan melakukan pendekatan meskipun Ronaldo dilaporkan mengatakan pada saat itu, menurut Liverpool Echo:

“Liverpool adalah salah satu klub terbaik di Inggris dan akan menjadi mimpi bagi setiap pemain untuk mewakili klub dengan tradisi seperti itu,” tuturnya.

“Saya harus berharap mereka membuat tawaran yang bagus untuk Sporting dan saya sendiri.”

Lalu, apa yang terjadi selanjutnya membuat Liverpool menyesal.

“10 hari kemudian saya sedang duduk di lounge di Anfield untuk makan siang dan melihat layar TV besar,” kenang Thompson, melalui Mirror.

“Datang datang berita bahwa Manchester United telah menandatangani Ronaldo dari Lisbon seharga 12,2 juta pounds. Gerard dan saya sendiri hampir tersedak oleh makanan kami!”

2. Zinedine Zidane

Tidak seperti pemain lainnya dalam daftar ini, tidak ada pengakuan resmi atau bukti bahwa Liverpool tertarik kepada Zidane. Namun, pria Prancis yang ikonik itu sangat-sangat terkait dengan klub selama awal 1990-an.

Tetapi, rumor mengatakan bahwa Anda tidak dapat berjalan di jalanan Liverpool tanpa mendengar bisikan bahwa Zidane telah terlihat membeli sebuah rumah di Formby, atau bahwa dia baru saja menuju Liverpool setelah tiba dari pesawat di bandara.

Dan, rumornya hanya sebatas itu.

3. Luis Figo

Dari satu pemain Real Madrid ke pemain Real Madrid lain. Perbedaan dalam kasus Figo adalah bahwa bintang Portugal itu sebenarnya hampir pindah ke Anfield pada 2005.

Setelah tidak lagi disukai Florentino Perez, Figo mendapat kesan bahwa dia bisa pindah ke Liverpool secara gratis.

The Guardian melaporkan pada saat itu bahwa dia menyetujui kesepakatan gaji sebesar 60.000 pounds / Rp 1 miliar per pekan. Tetapi, kemudian Perez memutuskan untuk menunda dan meminta lebih untuk pemain tersebut.

Tampaknya Liverpool tidak bisa menyanggupi dan Figo bergabung dengan Inter Milan.

“Dengan tim Inggris semuanya telah berakhir, tetapi saya senang klub besar lainnya memperhatikan saya,” kata Figo, melalui Times.

4. Dani Alves

Alves yang berusia 23 tahun hampir pindah ke Liverpool dari Sevilla pada 2006.

“Saya cukup banyak memiliki kesepakatan kontrak dengan Liverpool, tetapi untuk alasan apa pun itu tidak terjadi pada saat terakhir. Saya tidak tahu mengapa. Bukan saya yang melakukan negosiasi, saya memiliki orang lain yang mewakili saya saat itu,” kata Dani Alves kemudian mengingat sebelum dia diboyong Barcelona.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya



Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UfAPa1VMuho

Artikel Pilihan


Daun Media Network