Kenalkan Rafaela Pimenta, Penerus Kejayaan Mino Raiola

"Ini dia kelebihan wanita asal Brasil tersebut."

Analisis | 24 June 2022, 21:35
Kenalkan Rafaela Pimenta, Penerus Kejayaan Mino Raiola

Libero.id - Mino Raiola telah tiada. Usianya cuma sampai 54 tahun, tapi apa yang dia lakukan sebagai agen pemain telah membekas pada ingatan banyak orang.

Meskipun tak jarang dikritik, tetapi pria Italia yang meninggal pada 30 April 2022 itu tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan atau dikatakan orang lain tentang dirinya.

Selama dia bisa menegaskan kepentingan para pemainnya, dia menerima segalanya.

Pada akhirnya, Raiola bahkan tidak peduli apa yang dipikirkan para pemainnya tentang dia. Bagaimanapun juga, mereka hanya mitra bisnis, tetapi sebagian besar kliennya mempunyai hubungan yang sangat dekat dengannya.

Raiola tidak hanya memberi satu pemain kontrak dengan klub, melainkan hubungan kepercayaan yang pada akhirnya jauh lebih kuat daripada selembar kertas bermaterai.

Tapi, pertanyaannya saat ini setelah Raiola pergi, siapa yang meneruskan karakter pria tambun tersebut?

Setelah kepergian Raiola, perusahaan agensi yang dia besarkan otomatis kehilangan penasehat terbaik.

Tapi, ada satu nama selain Raiola yang tak boleh dikesampingkan. Dia adalah Rafaela Pimenta, seorang wanita cantik berlatar belakang profesor hukum, dan dengan latar belakangnya itu pasti cukup menakutkan pada awalnya.

Pengacara tahu bahwa di dunia bisnis yang keras, yang penting pada akhirnya adalah apa yang tertulis dan ditandatangani di atas kertas. Terutama, ketika ada begitu banyak uang yang beredar dan orang-orang cenderung melepaskan atribut seperti kepercayaan.

Tapi, Pimenta bukanlah orang baru bagi Raiola. Selama lebih dari 18 tahun, orang Brasil dan Italia itu bekerja berdampingan membangun kerajaan konsultan yang terus berkembang.

Raiola adalah pria mencurigakan yang tidak membiarkan banyak orang mendekatinya. Hanya sepupunya, Vincenzo, pakar komunikasi, pemandu bakat, sekretaris, dan Rafaela yang bekerja di agensinya.

Namun, selama bertahun-tahun, Raiola tampak seperti one man one show. Ketika dia meninggal, banyak orang khawatir para pemainnya harus menjalani hidup tanpa pendamping mereka. Hampir menyentuh betapa banyak yang secara serius bertanya pada diri sendiri apa yang akan terjadi dengan Zlatan Ibrahimovic, Erling Haaland, Paul Pogba, dan lainnya.

Tetapi, orang-orang lupa di balik kesuksesan Raiola, betapa pentingnya peran Rafaela Pimenta, yang merupakan satu-satunya orang non-keluarga yang memiliki saham di perusahaan, yang dimainkan di agensi tersebut.

Seorang direktur olahraga yang tidak disebutkan namanya di klub Liga Premier menggambarkan Rafaela tidak hanya sebagai "orang terpenting dalam sepakbola yang tidak diketahui siapa pun" tetapi juga "negosiator terhebat dalam sepakbola". 

Orang-orang bisa saja mengatakan bahwa Raiola mendapatkan klien, menyatukan mereka dengan klub, tetapi Pimenta adalah pemain utama dalam hal detail kontrak dan bekerja pada rekan-rekan mereka hingga detail terakhir.

Setelah belajar di Universitas Sao Paulo, Pimenta bekerja untuk mantan Presiden Brasil Fernando Henrique Cardoso. Dia memegang posisi penting di kantor kartel dan mungkin sudah terkenal pada saat itu karena pendekatannya yang diplomatis.

Rafaela diketahui menguasai enam bahasa dan itu membuat mudah dalam negosiasi.

Setelah kepergian Raiola. Masuk akal jika Rafaela sekarang mengambil lebih banyak tanggung jawab.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network