Jelang Piala AFF U-19 2022, Vietnam Panggil Kiper Jangkung dari Klub Jerman

"Marcelino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dll siap untuk bobol gawang Nguyen cs.."

Berita | 25 June 2022, 11:45
Jelang Piala AFF U-19 2022, Vietnam Panggil Kiper Jangkung dari Klub Jerman

Libero.id - Piala AFF U-19 2022 akan dihelat di Indonesia pada awal Juli mendatang. Salah satu kompetitor yang berpotensi besar merepotkan Skuad Garuda Muda adalah Vietnam, dan negara yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan sepakbola yang siginifikan itu memang tak pernah main-main dalam mengikuti turnamen apapun di semua level umur.

Diantara para pemain yang dipanggil untuk melalukan pemusatan latihan, Vietnam  memanggil kiper yang berlaga di Liga Jerman, ia adalah Tran Duy Thanh.

Kiper yang memiliki tinggi 190 cm itu diketahui merupakan bagian dari skuad muda FC Ismaning, tim Bayernliga alias Divisi 5 Liga Jerman. Kendatipun telah mencicipi kompetisi Eropa dan punya potensi untuk bisa terus naik ke jenjang kompetisi yang lebih elit, pemuda kelahiran 2002 itu mengaku punya mimpi bisa bermain untuk klub elit Liga Vietnam, Hanoi FC.

Tran Duy Thanh
yang lahir dan besar di Jerman, dipanggil oleh pelatih Dinh The Nam untuk ikut berlatih bersama skuad muda The Golden Star karena masih memiliki garis darah Vietnam dari orang tuanya.

Dan dengan tingginya yang menjulang, di atas rata-rata tinggi orang Asia Tenggara, kehadiran Tran Duy Thanh di ajang Piala AFF U-19 2022 bisa jadi kesan tersendiri.

Terlepas dari itu, Vietnam sendiri tergabung di Grup A bersama dengan tim-tim kuat lainn: Indonesia, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Nantinya Piala AFF U-19 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 mendatang. Adapun, turnamen ini akan dihelat di dua wilayah, yakni Jakarta dan Bekasi. Shin Tae-yong sendiri memasang target juara.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network