Ingin Naikan Peringkat, Shin Tae-yong Cari Lawan Tangguh untuk FIFA Matchday

"Sejak diambil alih STY, pelan-pelan ada perbaikan yang siginifikan..."

Berita | 25 June 2022, 17:23
Ingin Naikan Peringkat, Shin Tae-yong Cari Lawan Tangguh untuk FIFA Matchday

Libero.id - Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 telah selesai dan Timnas Indonesia telah memastikan satu tiket untuk berlaga di turnamen paling bergengsi di Asia tersebut.

Ada waktu yang cukup lama untuk menunggu turnamen tersebut digelar, dan untuk mengakali agar para penggawa Timnas Indonesiayang sudah padu sejak Piala AFF 2020, PSSI dan Shin Tae-yong berencana memanfaatkan agenda FIFA matchday.

Uji coba resmi FIFA sangat penting, selain untuk kekompakan ada misi khusus untuk menaikkan peringkat Indonesia. Seperti yang diketahui update FIFA per Kamis (23/6) lalu, peringkat Timnas Indonesia terpantau naik dengan berada di peringkat 155, naik empat peringkat.

Kenaikan peringkat ini juga membuat posisi Timnas Indonesia membalap dua negara Asia Tenggara yang sebelumnya berada di atas, yakin Myanmar dan Singapura.

Rencananya Skuad Garuda akan dicarikan lawan tanding yang peringkat FIFA nya berada di atas, agar jika menang atau imbang point yang didapatkan banyak dan tentu bisa jadi takaran sejauh mana kekuatan Timnas Indonesia.

Dalam pada itu Shin Tae-yong mengatakan ingin melawan bukan tim ecek-ecek, target lawannya adalah negara yang berada di peringkat 50-100.

Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk cari tim peringkat 50 sampai 100," tutur Shin kepada awak media usai memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6) lalu.

Kalender FIFA Matchday selanjutnya akan tersaji pada September 2022 mendatang. Menurut Anda negara mana yang cocok jadi lawan main Timnas Indonesia? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network