10 Statistik Gokil Lionel Messi Sejak 2010

"Statistik mana yang paling berkesan."

Analisis | 26 June 2022, 12:36
10 Statistik Gokil Lionel Messi Sejak 2010

Libero.id - Musim terbaik Lionel Messi agaknya terjadi pada 2010-an, baik untuk Barcelona ataupun saat membela tim nasional Argentina.

Jika ada pesepakbola yang menentukan seberapa cerah dekade itu, maka satu nama itu adalah Messi. Roy Keane yang dikenal dingin dan pelit pujian sampai-sampai mengatakan, “Saya adalah penggemar berat Maradona saat tumbuh dewasa dan Ronaldo saat ini bagus, tetapi Messi adalah yang terbaik yang pernah saya lihat.”

“Saya tidak memberikan pujian dengan enteng, tetapi Messi layak mendapatkannya. Saya mencari kelemahan dalam permainannya dan saya tidak dapat menemukannya.”

Bagaimanapun, kami telah mengumpulkan statistik yang menunjukkan betapa hebatnya 10 tahun yang dinikmati Messi antara 2010 dan 2019.

– Setelah mencetak 50 gol untuk klub dan negara pada 2019, Messi telah mencetak 50+ gol dalam sembilan dari 10 tahun ini. Dia melewatkan setengah abad pada 2013, ketika dia hanya mencetak 45. Sejujurnya, itu datang dari tahun 2012, ketika dia mencetak 91 gol. 

– Angka-angka itu berarti Messi mengakhiri dekade dengan mencetak 579 gol untuk klub dan negara.

– Messi secara mengejutkan mengakhiri dekade ini dengan lebih banyak gol di La Liga daripada pemain lain dengan 369 gol… dalam 343 pertandingan.

– Messi juga memberikan lebih banyak assist daripada pemain lain di lima liga top Eropa dengan 136, atau 25 lebih banyak dari penantang terdekat Mesut Oezil.

– Secara keseluruhan, Messi berkontribusi langsung terhadap 505 gol dalam 343 pertandingan liga.

– Pemain Argentina itu memenangkan 23 trofi bersama Barcelona selama satu dekade, termasuk tujuh gelar liga dan dua Liga Champions.

– Messi memenangkan Ballon d'Or keenamnya pada 2019, yang berarti dia memenangkan penghargaan lebih dari pemain lain - satu lebih banyak dari Cristiano Ronaldo dengan lima. Sejak itu Messi menambahkan satu gol lagi untuk unggul dua penghargaan atas rival lamanya.

– Pada 2010, Messi memenangkan penghargaan Pichichi (diberikan kepada pencetak gol terbanyak La Liga) enam kali, menyamai rekor yang dibuat oleh Telmo Zara dari Athletic Bilbao pada 1951. Dia memenangkannya lagi pada 2020 dan 2021 hanya untuk menggarisbawahi fakta bahwa dia yang terbaik.

– Messi memenangkan Sepatu Emas Eropa enam kali dekade terakhir, dua lebih banyak dari penantang terdekatnya, Cristiano Ronaldo. Dia juga satu-satunya pemain yang memenangkan penghargaan dalam tiga musim berturut-turut.

– Messi mencatat lebih banyak kemenangan daripada pemain lain di lima liga top Eropa selama satu dekade dengan 260, 15 lebih banyak dari penantang terdekat dan rekan setimnya di Barca, Sergio Busquets.

Satu kata untuk Lionel Messi, fenomenal.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network