Selamat Ulang Tahun!

Uriarte Menang Pemilihan Presiden, Valverde Bersiap Kembali ke Athletic Bilbao

"Ernesto Valverde akan kembali ke Athletic Bilbao"

Berita | 26 June 2022, 10:27
Uriarte Menang Pemilihan Presiden, Valverde Bersiap Kembali ke Athletic Bilbao

Libero.id - Ernesto Valverde, bukan Marcelo Bielsa, yang akan menjadi pelatih Athletic Bilbao berikutnya setelah Jon Uriarte memenangkan pemilihan presiden klub pada hari Jumat.

Valverde telah melatih Athletic pada dua kesempatan sebelumnya, dari tahun 2003 hingga 2005 dan 2013 hingga 2017. Tidak ada pelatih yang melewati lebih banyak pertandingan untuk Athletic selain jumlah 306 milik Valverde.

Dia menikmati kesuksesan bersama Athletic selama periode keduanya, memimpin tim ke Eropa di setiap musim dan memenangkan Supercopa de Espana pada 2015/16, mengalahkan Barcelona 5-1.

Pada 2017, Valverde ditunjuk sebagai pelatih Barcelona. Dia memenangkan LaLiga dalam di dua musim penuhnya di Camp Nou, dan gelar Copa del Rey pada 2018, tetapi kegagalannya di Liga Champions membuat ia harus di depak dari kursi pelatih Barcelona pada akhir 2019.

Pelatih 58 tahun itu telah menganggur tetapi awal pekan ini, kandidat presiden Athletic Uriarte menyatakan bahwa Valverde akan menjadi pelatih baru klub jika dia memenangkan pemilihan.

Kandidat lain, Ricardo Barkala, juga mendukung Valverde menjadi pelatih, sementara Inaki Arechabaleta memilih Marcelo Bielsa, mantan pelatih Athletic lainnya yang dikenang di negara Basque.

Namun Bielsa belum akan kembali ke San Mames, dan sebaliknya Valverde yang akan ditunjuk menyusul kemenangan Uriarte.

Uriarte, yang termuda dari tiga kandidat pada usia 43, adalah mantan bankir yang ikut mendirikan portal tiket Ticketbis, yang dijual ke eBay pada 2016. Ia memenangkan pemilihan dengan 46,71 persen suara.

Arechabaleta berada di urutan kedua dengan 33,72 persen, serta Barkala berada di urutan ketiga dengan 18,13 persen.

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=K160TuCE-_M

Artikel Pilihan


Daun Media Network