Selamat Ulang Tahun!

Analisis Mengapa Lini Serang Arsenal Butuh Gabriel Jesus

"Arsenal butuh striker berpengalaman? Tentu saja! Ini penjelasannya.."

Analisis | 26 June 2022, 17:56
Analisis Mengapa Lini Serang Arsenal Butuh Gabriel Jesus

Libero.id - Arsenal semakin dekat untuk mendatangkan Gabriel Jesus. Dan, keputusan itu dinilai tepat lantaran pemain dengan tipikal seperti striker Manchester City asal Brasil itulah yang sebenarnya dibutuhkan The Gunners.

Pemilik nama lengkap Gabriel Fernando de Jesus itu datang ke Inggris dari Palmeiras pada 2017. Selama 5,5 tahun, Jesus bermain 236 kali di semua ajang dengan memproduksi 95 gol untuk The Citizens. Dirinya juga ikut mempersembahkan empat trofi Liga Premier (2017/2018, 2018/2019, 2020/2021, 2021/2022).

Pengalaman itulah yang dibutuhkan Arsenal.  Jesus diyakini dapat membantu mengamankan tempat The Gunners di empat besar di Liga Premier musim depan. Itu adalah sesuatu yang gagal dicapai oleh Arsenal musim lalu.

Kabar terbaru, tim asal London Utara tersebut telah menyetujui biaya transfer dengan Man City. Tapi, itu belum final karena Arsenal masih wajib menyelesaikan persyaratan pribadi dengan striker Brasil tersebut, yang diyakini tidak akan terlalu sulit.

Pertanyaannya, jika deal, apakah transfer Jesus akan berguna? Menurut eks bintang The Gunners, Paul Merson, kehadiran pemain seperti Jesus sangat dibutuhkan. Dia menyebut, Jesus akan membuat perbedaan antara tempat di Liga Europa dan Liga Champions musim depan.

"Arsenal harus mendapatkan Gabriel Jesus jika mereka serius ingin kembali ke posisi empat besar. Mereka harus mendapatkan dia. Sesederhana itu," ujar Merson, dilansir Daily Star.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Merson sangat mendukung penuh kepindahan Jesus ke Arsenal. Selain tidak ada lagi Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, sang legenda menilai Eddie Nketiah saja tidak cukup buat Mikel Arteta. Alasannya, sederhana. Jam terbang Nketiah masih kurang.

"Yang mereka punya sekarang di depan adalah Eddie Nketiah. Dan, tanpa merendahkan, anak muda ini saja tidak akan membawa anda ke empat besar. Sama sekali tidak ada kesempatan. Itu fakta," jar Merson.

Merson kemudian menambahkan, Arsenal butuh penyerang dengan pengalaman di kompetisi yang ketat dan penuh tekanan, plus pernah memiliki piala. Dan, dia melihat Jesus masuk dalam kategori itu. "Jadi, Arsenal membutuhkan Jesus. Mereka tidak membutuhkan pemain muda dengan potensi seperti Fabio Vieira. Mereka membutuhkan pengalaman," ungkap Merson.

"Faktanya, Jesus memiliki banyak hal itu. Mereka perlu menyelesaikan transfer Jesus dengan sangat cepat. Saya pikir, dia cukup bagus untuk mengubah Arsenal," ucap Merson.

"Dia tidak mendapatkan pujian yang layak dia dapatkan (di Man City). Dia adalah penyerang tengah yang sangat ingin mencetak gol. Dia memiliki rasa lapar itu dan sedikit sifat egois. Arsenal membutuhkan sosok seperti itu layaknya pada masa lalu," pungkas Merson.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network