Selamat Ulang Tahun!

Kisah Unik Kevin-Prince Boateng Traktir Kebab 2.023 Suporter Hertha Berlin

"Ada cerita unik yang menjadi latar belakangnya.."

Analisis | 26 June 2022, 18:07
Kisah Unik Kevin-Prince Boateng Traktir Kebab 2.023 Suporter Hertha Berlin

Libero.id - Kevin-Prince Boateng secara resmi telah memperpanjang kontrak baru berdurasi 12 bulan bersama Hertha Berlin. Meski singkat, mantan pemain AC Milan tersebut tampak berkesan dengan sambutan manajemen dan para pendukung klub masa kecilnya.

Boateng menjalani periode singkat di Italia bersama klub Serie B, Monza. Tapi, pemain kelahiran Berlin keturunan Ghana itu kembali ke kampung halamannya pada musim panas 2021.

Boateng merasakan kenyamanan bermain membela Hertha dan memutuskan memperpanjang kontrak satu tahun lagi. Mantan pemain Tottenham Hotspur, Schalke 04, Portsmouth, AC Milan, Las Palmas, hingga Barcelona itu kemudian merayakannya dengan cara unik.

Sebagai bentuk terima kasih dan kegembiraan, Boateng mentraktir suporter Hertha Berlin dengan menyediakan kebab gratis sebanyak 2.023 buah. Uniknya, kebab itu akan dia buat dengan resep pribadinya.

Dalam sebuah video, dia terekam sedang membuat makanan khas Turki itu khusus  untuk suporter Hertha Berlin. Jumlahnya, 2.023. Itu sebagai tanda bahwa pada 2023, dirinya masih akan bermain untuk Hertha Berlin. Dengan tagar "masih lapar", Boateng telah bekerja sama dengan sebuah gerai kebab di Berlin, Hakiki.

Pembagian kebab gratis itu akan berlangsung sehari sebelum Hertha Berlin membuka kampanye Bundesliga 2022/2023 melawan Eintracht Frankfurt. Boateng akan berada langsung di sana untuk menyambut para pendukung setianya dengan ribuan kebab.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Pertanyaannya, mengapa kebab? Ternyata, itu berkaitan dengan masa kanak-kanak Boateng. Saudara Jerome Boateng itu berasal dari Berlin dan tumbuh di sebuah distrik yang sangat multikultural bernama Wedding.

Bersama dengan Kreuzberg, Wedding adalah salah satu tempat paling beragam secara etnis di Berlin. Suasana multikultural terlihat pada papan nama toko dwibahasa, terutama Bahasa Jerman dengan Bahasa Turki, atau Bahasa Jerman dengan Bahasa Arab.

Berdasarkan sensus yang dilakukan pemerintah setempat, susunan etnis di Wedding adalah 52% asal Jerman, 18% Turki, 6% Afrika Sub-Sahara, 6% Arab, 6% Polandia, 5% bekas Yugoslavia, dan 4,5% Asia.

Dengan banyaknya orang Turki di Wedding, otomatis gerai kebab menjamur di berbagai sudut. Dan, ketika Boateng kanak-kanak, kebab menjadi menu yang hampir dinikmati setiap hari. Jadi, ketika kontrak baru dengan Hertha Berlin ditandatangani, Boateng langsung terpikir mentraktir kebab suporter.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network