Meski Bali United Lawan Klub Kamboja, Nadeo Tak Mau Meremehkan

"Apa yang dikatakan oleh pemain berusia 25 tahun tersebut?"

Analisis | 27 June 2022, 09:20
Meski Bali United Lawan Klub Kamboja, Nadeo Tak Mau Meremehkan

Libero.id - Kiper utama timnas Indonesia dan Bali United, Nadeo Arga Winata mendampingi Coach Stefano Cugurra dalam sesi Pre Match Press Conference hari Minggu (26/06/2022) kemarin.

Kiper asal Kediri, Jawa Timur kemungkinan besar akan dipasang menjadi palang pintu terakhir saat menjamu Visakha FC hari Senin (27/06/2022) dalam lanjutan babak penyisihan grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Nadeo yang baru saja sukses membantu Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 ini mengungkapkan bila fokus dan konsentrasi adalah kunci utama untuk menghadapi tim asal Kamboja tersebut. Apalagi Bali United dan Visakha memiliki poin yang sama usai berhasil meraih kemenangan di laga pertama dua hari lalu. Pemilik nomor punggung 1 ini menjadikan kemenangan dua gol saat menghadapi Kedah FC menjadi motivasi ia dan rekan-rekannya untuk bisa membawa Serdadu Tridatu kembali mengemas tiga poin untuk semakin memperkuat puncak klasemen grup G Piala AFC 2022.

“Kami dari pemain harus memiliki fokus dan konsentrasi penuh untuk laga besok. Soal hasil laga pertama tentu menjadi motivasi untuk kami menatap pertandingan besok menghadapi Visakha FC. Saya rasa strategi dan taktikal dari pelatih sudah maksimal kami persiapkan. Tentunya kami dari pemain sudah sangat siap di pertandingan kedua ini,” ujar Nadeo seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

Visakha bukanlah tim yang dapat dipandang sebelah mata. Dua gol melalui skema serangan balik cepat dengan umpan terukur menjadi catatan yang harus diantisipasi oleh Nadeo. Sebagai kiper berpengalaman level Internasional, tentu Nadeo sudah mengetahui tipikal permainan lawan dari daratan Asia ini. 

“Saya sudah menonton pertandingan terakhir dari Visakha dan gol jarak jauh menjadi penentu gol kedua mereka. Bagi saya dan teman-teman di Bali  United, bahwa bukan satu atau dua orang yang patut diwaspadai melainkan semua pemain dari lawan harus diantisipasi pergerakan mereka. Apapun skema dari mereka, harus tetap kita sebagai pemain mewaspadai. Kami harus bisa bertahan dan menyerang dengan sangat baik untuk bisa mendapat hasil yang bagus di laga kedua kompetisi AFC ini,” jelas mantan pemain Borneo itu.

Nadeo sendiri memang menjadi andalan Bali United sejak bergabung dengan Serdadu Tridatu tahun 2022 silam. Ketenangan dan postur badan yang tinggi menjadikan dia kiper dengan segudang pengalamannya dalam berbagai ajang di level nasional maupun internasional.

Terakhir ia membantu Bali United kembali mempertahankan gelar juara Liga 1 2021/2022 dan juga menghantarkan Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 mendatang. Laga pertama saat menjamu Kedah FC di Piala AFC kali lalu membuktikan kualiltas dari seorang Nadeo.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network