Ingin Boyong Moh Salah? Segini Uang yang Diminta Liverpool

"Atau tunggu kontraknya berakhir tahun depan biar gratis"

Berita | 27 June 2022, 11:10
Ingin Boyong Moh Salah? Segini Uang yang Diminta Liverpool

Libero.id - Liverpool dikabarkan siap untuk membiarkan Mohamed Salah meninggalkan Anfield musim panas ini dengan langkah yang mengejutkan.

Penyerang asal Mesir itu bisa saja mengikuti langkah Sadio Mane yang keluar dari pintu Anfield,  jika The Reds menerima tawaran yang sesuai dari klub lain.

Menurut The Sun, jika ada salah satu klub yang berani membayar £60 juta atau Rp1 triliun lebih, masa tinggal lima tahunnya di Merseyside bisa berakhir.

Liverpool menjual Mane ke Bayern Munich seharga £ 35 juta awal pekan ini. Hal ini dilakukan karena manajemen ingin menghindari kehilangan dia secara gratis tahun depan, di mana kontraknya akan berakhir.

Dan situasi yang sama dapat terjadi dengan Salah, yang memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya saat ini dan belum menandatangani kontrak yang baru.

Dia meminta kenaikan gaji tahun lalu senilai £ 400.000 per minggu (Rp7,2 miliar). Namun, manajemen The Reds tampaknya merasa keberatan dengan hal tersebut hingga sampai saat ini kesepakatan belum juga tercapai.

Laporan itu mengatakan bahwa Virgil van Dijk adalah pemain dengan upah tertinggi di Liverpool, dengan gaji £ 240k per minggu atau Rp4,3 miliar, dan Salah masih berada di bawah van Dijk.

Akan tetapi, Liverpool tidak ingin mengubah struktur upah mereka secara drastis, apalagi penandatanganan Luis Diaz pada Januari dan Darwin Nunez awal bulan ini membuat mereka lebih yakin dengan prinsipnya tersebut.

Sementara, Real Madrid telah lama dikaitkan dengan minatnya pada pemain Mesir itu dan Carlo Ancelotti tetap menjadi penggemar berat Salah.

Salah mencetak 31 gol musim lalu dan telah mencetak 156 gol dalam 254 pertandingan sejak bergabung dari Roma pada 2017 seharga £34 juta.

Statistik itu adalah bukti betapa pentingnya Moh Salah bagi tim Juergen Klopp. Bahkan, jika mengingat harganya, Salah merupakan pembelian paling berhasil sepanjang sejarah klub.

Klopp akan merasa sangat kehilangan, andai mantan pemain Roma itu benar-benar pergi.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network