Demi Performa, Erik Ten Hag Minta Rumput di Tempat Latihan Man United Dipangkas

"Ada-ada saja permintaan pelatih klub medioker yang satu ini.."

Analisis | 27 June 2022, 17:05
Demi Performa, Erik Ten Hag Minta Rumput di Tempat Latihan Man United Dipangkas

Libero.id - Sejak memulai bekerja sebagai pelatih Manchester United, Erik ten Hag telah melakukan beberapa hal. Selain daftar belanja, pemain asal Belanda itu juga mempekerjakan Steve McClaren sebagai asisten pelatih. Dan, ada satu lagi yang unik, tapi jarang dibicarakan orang, yaitu mengganti rumput di tempat latihan Carrington Training Ground.

Para pendukung Manchester United masih menunggu kedatangan pemain transfer musim panas perdana Erik ten Hag di Old Trafford. Nama-nama seperti Frenkie de Jong, Antony, atau Christian Eriksen masih belum jelas.

Sambil menanti pemain-pemain baru datang, Erik ten Hag mulai memperbaiki kerusakan mental Manchester United dari hal-hal kecil dan non teknis. Erik ten Hag telah memberikan beberapa perintah yang sangat spesifik kepada karyawan, staf, dan para pemain Manchester United.

Meniru cara Sir Alex Ferguson, Erik ten Hag akan memeriksa kebugaran keseluruhan pemain selama dua hari pertama sesi latihan. Lalu, akan menggabungkan latihan fisik dan passing, dan bukan hanya latihan berbasis kebugaran murni.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut juga telah memberi tahu para pemainnya untuk hadir di sesi makan bersama dan bersosialisasi bersama setelah latihan. Tujuan utamanya untuk meningkatkan semangat tim dan suasana kekeluargaan di ruang ganti.

Erik ten Hag disebut akan melakukan pengawasan ketat terkait hal itu. Staf kepelatihannya akan memantau dan memberi Erik ten Hag laporan berkala.

Itu dilakukan Erik ten Hag karena sejak Sir Alex Ferguson pensiun, tradisi-tradisi tersebut perlahan-lahan memudar. Selama ini, para pemain makan di restoran klub kapan pun mereka mau tanpa memikirkan rekannya. Bahkan, beberapa pemain langsung pulang ke rumah atau ke gym setelah latihan. 

Namun, bukan hanya itu. Kabarnya, Erik ten Hag juga memberi perintah kepada pegawai di bagian sarana dan prasarana untuk mengurusi rumput dengan serius.

The Mirror menyebut, Ten Hag telah memerintahkan staf lapangan untuk memangkas rumput hingga memiliki ketinggian 15 mm. Tidak lebih, tidak kurang. Maksudnya, agar para pemain dapat mempercepat gaya passing dan beberapa hal yang menyertainya.

Jadi, layak dinantikan hasil kerja Erik ten Hag di Manchester United. Pasalnya, Setan Merah akan memulai agenda pertandingan di Australia dan Asia Tenggara, bulan depan. Mereka akan bermain melawan Liverpool di Bangkok dan Crystal Palace serta Aston Villa di Melbourne.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network