Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Ze Valente Bawa PSS Sleman ke Perempat final Piala Presiden 2022

"Gol perdana Ze Valente lewat proses keren. Cek videonya!"

Analisis | 27 June 2022, 19:57
Momen Gol Ze Valente Bawa PSS Sleman ke Perempat final Piala Presiden 2022

Libero.id - PSS Sleman harus berterima kasih kepada Jose Pedro Magalhaes Valente alias Ze Valente. Pada pertandingan keduanya bersama Super Elang Jawa, pemain asal Portugal itu mencetak gol kemenangan 1-0 atas Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022) sore. Kemenangan yang membawa PSS ke perempat final.

Pertandingan Piala Presiden 2022 di Grup, A PSS Sleman vs Dewa United, adalah penentuan tiket kedua yang lolos ka fase knock-out mendampingi  PSIS Semarang.

Hasilnya, sejumlah peluang tercipta dari kedua kesebelasan, meski gol yang dinantikan para pendukung PSS baru terjadi pada menit 72. Ze Valente berhasil menjebol gawang Dewa United. Pemain asal Portugal itu melakukan sepakan setelah menerima umpan cantik Riki Dwi Saputro di dalam kotak.

Gol yang sangat penting bagi PSS maupun Ze Valente. Pasalnya, pemain Portugal kelahiran Paredes, 14 Mei 1994, itu baru bergabung dengan Super Elang Jawa sepekan.

Gelandang serang itu baru bermain pertama kali membela PSS di pertandingan sebelumnya melawan PSIS. Saat itu, PSS harus mengakui keunggulan Laskar Mahesa Jenar 2-5 setelah Jonathan Cantillana dan Carlos Fortes mencetak masing-masing dua gol berkelas. 

Sebelum datang ke Indonesia, Ze Valente lebih banyak berkutat di kompetisi di negara asalnya. Dia pernah membela Pacos Ferreira, Paredes, Aves, Vizela, Doxa, Estoril, hingga Penafiel. Pengalaman Ze Valente diharapkan membantu PSS mencapai hasil baik, setidaknya di Piala Presiden 2022.

Pasalnya, kemenangan atas Dewa United mengantarkan PSS bertemu Persib Bandung di perempat final. Laga akan digelar pada 1 Juli 2022. Kemungkinan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dan tanpa penonton.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=lCcCEFYNWek

Artikel Pilihan


Daun Media Network