Menang Lawan Timnas U-19, Widodo C Putro: Bhayangkara FC Bermain dengan Serius

"Jelang Lawan Vietnam.. Meski kalah semoga bagus untuk mental Marcelino Ferdinan dkk.."

Berita | 28 June 2022, 03:48
Menang Lawan Timnas U-19, Widodo C Putro: Bhayangkara FC Bermain dengan Serius

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 kembali gagal meraih kemenangan, setelah laga uji coba pertama melawan Persija Jakarta berkahir dengan imbang tanpa gol, terbaru Marcelino Ferdinan dan rekan-rekan kalah melawan Bhayangkara FC.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/6) malam WIB, tim besutan Shin Tae-yong kalah dengan skor 1-0.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, menegaskan bahwa skuadnya memang bermain serius saat berlaga uji coba kontra Skuad Garuda Muda, hal itu semata-mata untuk menaikkan mental pemain yang akan segera berlaga di Piala AFF U-19 2022.

“Kami bermain dengan sungguh-sungguh agar mental timnas U-19 naik untuk laga tanggal 2 Juli (pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 kontra Vietnam-red),” ujar Widodo, dilansir dari situs resmi Bhayangkara FC di Jakarta, Senin, (27/6).

Satu-satunya gol tim berjuluk The Guardian dalam pertandingan itu dicetak oleh penyerang utama mereka Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Pada laga tersebut, Bhayangkara FC menurunkan para pemain muda yang dipadukan dengan nama-nama senior termasuk diantaranya Ezzejjari.

Menurut Widodo, meski timnya menghadapi para pemain muda, laga berjalan sengit dan  tidak mudah untuk ditaklukkan.

“Pertandingan cukup ketat. Semoga itu bisa memotivasi mereka untuk menjalani laga sesungguhnya,” imbuh pemain legendaris Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-19 memang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli mendatang.

Dalam turnamen yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi itu, Indonesia berada di Grup A dengan lawan-lawan berat: Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7) dengan melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.

Lebih jauh Skuad Garuda Muda akan melakoni Piala Dunia U-20 2023 yang juga digelar di Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network