Sukses di Timnas Vietnam, Park Hang-seo Siap Lepas Kursi Pelatih

"Adakah kemungkinan melatih klub Indonesia?"

Berita | 28 June 2022, 09:59
Sukses di Timnas Vietnam, Park Hang-seo Siap Lepas Kursi Pelatih

Libero.id - Park Hang-seo telah mengubah wajah sepakbola Vietnam. Pada tahun pertamanya, juru taktik asal Korea Selatan itu sudah mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2017. Selain itu, ia juga membawa Vietnam menjuarai dua kali SEA Games berturut-turut, Sea Games 2019 dan Sea Games 2021.

Belum lama ini Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi. Masa kerjanya akan habis pada akhir Januari 2023 mendatang. Dan Park Hang-seo sendiri mengaku sudah siap dan rela jika sewaktu-waktu tidak lagi melatih The Golden Star.

"Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti suatu hari nanti, tapi itu akan menjadi perpisahan yang indah, bukan? Saya tidak tahu pada titik apa itu akan terjadi, tetapi saya sedang memikirkan bagian itu [perpisahan]," kata juru taktik berusia 64 tahun itu saat diwawancarai media Korea, MBN.

Di tahun ini, Park Hang-seo menargetkan Timnas Vietnam bisa memenangi Piala AFF 2022 yang akan digelar Desember mendatang. Sampai dengan waktunya berakhir ia akan terus tetap memberikan yang terbaik.

"Yang terpenting adalah apakah saya dan pelatih timnas butuh dirombak atau memang ada keperluan untuk berubah? Jika perubahan diperlukan, adalah hal yang benar untuk berpisah. Jadi, Anda harus memikirkan momen itu." tambahnya.

Mengenai masa depannya di Timnas Vietnam, pelatih berkacamata itu dengan lebih jelas mengatakan.

" Jika perubahan baru diperlukan untuk saya atau timnas, maka wajar untuk mundur, dan saya pikir orang baru harus datang," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network