Thailand Kirim 3 Pemain untuk Trial di Leicester City, Indonesia Kapan?

"Pantas saja kualitas pemain mereka rata-rata di atas kita.."

Analisis | 28 June 2022, 16:22
Thailand Kirim 3 Pemain untuk Trial di Leicester City, Indonesia Kapan?

Libero.id - Tiga pemain asal Thailand yang merupakan penggawa klub elit kasta tertinggi sepakbola Thailand, Buriram United akan terbang ke Inggris, bukan untuk berlibur melainkan mengikuti latihan  di Leicester City. Ketiga pemain dimaksud adalah Supachai Chaided, Supanut Muenta, dan juga Ratthanakorn Maikami.

Menurut laporan media Thailand, Matichon, ketiganya berangkat ke Inggris hari ini alias 28 Juni 2022. Mereka akan mengikuti pelatihan dengan juara Liga Premier musim 2015-16 selama jangka waktu kurang lebih 1 bulan.

Buriram United sebetulnya sempat berencana mengirimkan tiga pemainnya tersebut untuk mengikuti agenda latihan  pada 2020 lalu, tetapi tertunda karena pandemi Covid-19. Ketiga pemain tersebut dikirim untuk menimba ilmu dengan harapan bisa membantu Buriram mengarungi kompetisi Liga Thailand 2022/23.

Dari ketiga nama itu, hanya Supachai Chaided dan Suphanat Mueanta yang pernah dipanggil dan memperkuat Timnas Thailand senior. Tidak ada di antara ketiganya yang masuk skuad Piala AFF U-19 2022, meskipun usia Mueanta masih pas 19 tahun.

Ketiga pemain tersebut memungkinkan ke Leicester City karena memang klub tersebut dimiliki oleh King Power, perusahaan grup retail yang berbasis di Bangkok yang dipimpin seorang chairman bernama Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network