Kisah Victor Osimhen Punya 18 Baut di Rahang

"Ini gara-gara bertabrakan dengan Milan Skriniar. Masih ingat?"

Analisis | 28 June 2022, 18:32
Kisah Victor Osimhen Punya 18 Baut di Rahang

Libero.id - Cedera masih menjadi momok menakutkan bagi banyak pesepakbola. Tidak jarang para pemain yang mengalami cedera parah harus pensiun dini. Tapi, beberapa lainnya cukup beruntung karena hanya perlu menjalani operasi besar yang menyakitkan. Contohnya, Victor Osimhen.

Pemain Nigeria ini sekarang masih berseragam Napoli setelah beberapa musim memperkuat Nice di Prancis. Saat ini, Victor Osimhen sedang dikaitkan dengan beberapa klub Liga Premier, salah satunya Arsenal. Ada juga Manchester United.

Arsenal dan Manchester United telah dilaporkan tertarik mendatangkan Victor Osimhen di musim panas ini. Tapi, bintang Nigeria tersebut tidak akan mudah dibajak dari Stadio San Paolo. Pasalnya, Napoli memasang harga yang cukup tinggi, 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Uniknya, Victor Osimhen ternyata nyaris pensiun dini. Itu gara-gara cedera parah yang didapatkan pada November 2021 saat memperkuat Napoli menghadapi Inter Milan di Serie A.

Ketika itu di Stadio Giuseppe Meazza, pertandingan berjalan ketat. Kedua tim saling berusaha mendapatkan kemenangan lewat permainan agresif para punggawa kedua kubu. Akibatnya, dalam sebuah momen, Victor Osimhen bertabrakan dengan Milan Skriniar. Itu adalah benturan kepala yang sangat keras.

Seketika semua orang di lapangan panik. Tim medis segera berlarian melakukan pertolongan. Kemudian, mereka mengirim Victor Osimhen ke rumah sakit karena cederanya tampak sangat serius.

"Cedera yang saya alami melawan Inter Milan seperti cedera hampir mati. Saya satu-satunya yang merasakannya, dan saya hanya bisa berbicara tentang apa yang saya rasakan karena itu adalah wajah dan tubuh saya," ujar striker berusia 23 tahun itu kepada Wazobia FM baru-baru ini.

"Ketika saya sampai di rumah sakit, saya memberi tahu dokter saya bahwa saya akan keluar selama maksimal dua minggu," tambah Victor Osimhen.

Ternyata, harapan Victor Osimhen tidak terjadi. Cedera parah itu membuat dirinya absen dua bulan. Itu benar-benar cedera yang sangat parah. Bayangkan, Victor Osimhen mematahkan rahangnya. Dokter sampai kesulitan untuk memperbaiki tulang-tulangnya. 

"Ketika pemindaian keluar, saya mematahkan banyak tulang, yang harus mereka lepaskan dan perbaiki dari dalam (melalui operasi besar). Saya memiliki sekitar 18 baut di bawah rahang saya. Saya melewati banyak hal yang tidak menyenangkan," ungkap Victor Osimhen. 

"Banyak malam tanpa tidur. Saya tidak bisa tidur. Saya tidak bisa makan dengan rasa sakit. Tapi, pada akhirnya, saya adalah seekor singa, dan saya tahu jenis mentalitas yang saya miliki. Dalam pikiran saya, saya sudah menjadwalkan kepulangan saya setelah operasi," tambah Victor Osimhen. 

Setelah sembuh, Victor Osimhen tidak bisa beraktivitas normal lagi. Dia harus menggunakan topeng wajah ketika bertandingan.

Tapi, dengan topeng di wajah, performa Victor Osimhen di lapangan tidak terpengaruh. Dia tetaplah penyerang yang tajam dan haus gol. Nalurinya tidak hilang hanya karena 18 baut di wajahnya. Terbukti, Victor Osimhen kini jadi primadona transfer window musim panas.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network