Selamat Ulang Tahun!

Fakta atau Hoax? Gambar Gabriel Jesus Kanak-kanak Mengecat Jalan

"Gambar ini viral dan ikonik. Tapi, benarkah itu foto Gabriel Jesus?"

Viral | 28 June 2022, 19:07
Fakta atau Hoax? Gambar Gabriel Jesus Kanak-kanak Mengecat Jalan

Libero.id - Kepindahan Gabriel Jesus ke Arsenal bisa dipastikan. Striker Brasil itu meninggalkan Manchester City setelah kesepakatan personal tercapai dan segera diumumkan jika lolos tes medis. Selain aksinya di Etihad Stadium, hal ikonik lain dari Gabriel Jesus adalah gambar mengecat trotoar dan jalan. Tapi, apakah itu fakta atau hoax?

Setelah melihat dua striker utama Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, meninggalkan Emirates Stadium, Mikel Arteta kini dipaksa mencari pemain depan baru yang bagus dan berpengalaman.

Gabriel Jesus memang tidak pernah benar-benar menjadi starter yang bonafid di Manchester City. Dia lebih banyak menghabiskan waktu bermain dari bangku cadangan. Hanya sesekali Gabriel Jesus main sejak kick-off. Dan, hebatnya, dia selalu tampil total.

Kini, jika kepindahan ke Arsenal berhasil, Gabriel Jesus akan memiliki kesempatan membuktikan dirinya sebagai striker pilihan pertama di salah satu klub tradisional Liga Premier.

Perjalanan Gabriel Jesus yang panjang dan berliku menuju papan atas di sepakbola Inggris benar-benar menginspirasi, terutama ketika 2014. Saat itu, jelang Piala Dunia 2014 diadakan di Brasil, Gabriel Jesus berfantasi bisa bermain membela negara tercintanya suatu hari nanti.

Saat itu, Gabriel Jesus masih kanak-kanak dan tinggal di sebuah lingkungan kumuh di Rio de Janeiro. Dan, seperti anak-anak Brasil pada umumnya, dirinya juga bermain sepakbola di jalanan. Lalu, ketika Piala Dunia 2014 akan datang, mereka beramai-ramai bergotong-royong mengecat jalanan dengan warna nasional Brasil. Ini seperti 17 Agustusan di Indonesia.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Nah, terkait hal ini, ada sebuah foto viral Gabriel Jesus kanak-kanak. Saat itu, dia dan teman-temannya berada di jalanan kampungnya untuk mendekorasi jalanan.

Dalam gambar tersebut, Gabriel Jesus tanpa alas kaki terlihat sedang mengecat trotoar dengan warna hijau dan kuning khas Brasil bersama beberapa temannya. Entah siapa yang menyebarkan, fakta menunjukkan foto tersebut memang Gabriel Jesus.

Tiga tahun setelah mendekorasi kampungnya, Gabriel Jesus menandatangani kontrak dengan Manchester City. Dari mendapatkan bayaran 3.500 pounds (Rp63 miliar) per bulan di Palmeiras menjadi 75.000 pounds (Rp1,3 miliar) per minggu di Etihad Stadium.

Sekarang, dia berada di ambang transfer untuk satu lagi klub besar Inggris. Dan, tampaknya, gaji Gabriel Jesus akan kembali mengalami kenaikan signifikan.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UfAPa1VMuho

Artikel Pilihan


Daun Media Network