Gabung Bayern Muenchen, Sadio Mane Jadi Salah Satu Pemain Bergaji Fantastis

"Berikut besaran gaji Mane di Allianz Arena."

Analisis | 29 June 2022, 01:18
Gabung Bayern Muenchen, Sadio Mane Jadi Salah Satu Pemain Bergaji Fantastis

Libero.id - Setelah rumor permintaan kenaikan gaji yang tidak dipenuhi Liverpool, Sadio Mane memutuskan angkat kaki dari Anfield. Mane memilih bergabung dengan klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Pemain asal Senegal itu langsung menekan kontrak tiga tahun hingga 2025. Gaji Mane di Bayern dikabarkan membuatnya menjadi salah satu pemain bergaji fanstastis.

Mane menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Anfield setelah enam tahun sukses di klub Merseyside. Dia adalah salah satu rekrutan pertama terbesar era pelatih Juergen Klopp di Liverpool.

Sejak menandatangani kontrak dengan The Reds seharga 34 juta pounds (Rp 618 miliar) dari Southampton. Mane telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Dia membentuk trio penyerang yang mematikan di Liverpool bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah

Secara total, Mane membuat 269 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 120 gol. Dia turut memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super UEFA , dan Piala Dunia Antarklub selama enam tahun di Anfield. 

Sementara di level internasional, Mane juga menikmati kesuksesan bersama timnas Senegal. Dia mencetak penalti kemenangan di final Piala Afrika melawan Mesir pasukan Salah dkk. Dia kemudian membantu negaranya kembali mengalahkan Mesir untuk memastikan tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada jendela transfer musim panas ini, Mane memilih angkat kaki dari Liverpool setelah rumor permintaan kenaikan gajinya yang tidak dipenuhi klub. Akan tetapi, agennya, Bicary Cisse, membantah klaim rumor yang telah beredar itu. Mane pergi dari Liverpool karena dia menginginkan tantangan baru, bukan karena persoalan gaji. 

Selama waktunya di Liverpool, agen pemain timnas Senegal itu mengatakan bahwa Mane memiliki banyak uang. Tetapi, dia adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi setelah diboyong 35 juta pounds (Rp 636 miliar) ke klub Bavaria. 

Sebagaimana dilansir oleh outlet berita Jerman, Bild, Mane akan mendapatkan 17 juta pounds (Rp 309 miliar) setahun di Bayern setelah dia menandatangani kontrak hingga 2025. Dia akan membawa pulang uang 51 juta pounds (Rp 927 miliar) selama waktunya bersama juara Jerman. 

“Itu adalah rumor palsu. Kami tidak ingin membicarakan hal itu,” kata Bicary Cisse. "Pemain sekaliber Sadio tidak bisa mendapatkan gaji yang dibicarakan orang.”

"Angka yang beredar benar-benar salah," timpalnya.

“Sadio sudah mendapatkan penghasilan lebih dari itu saat bergabung dengan Liverpool dari Southampton. Dia memperpanjang kontraknya pada 2018 dan gajinya jauh lebih tinggi dari angka yang beredar di media,” pungkasnya.

“Saya pikir Sadio memilih klub yang tepat pada waktu yang tepat. Dia memenangkan segalanya di Liverpool,” lanjutnya.

“Sudah waktunya untuk mencari tantangan baru di tempat lain. Proyek Bayern sangat menarik.”

Dengan tantangan baru di depan Mane, dia berharap bisa membawa performa terbaiknya dari Liverpool ke Munich. Dia ingin membantu tim barunya memenangkan Bundesliga ke-11 kalinya berturut-turut.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network