Perbandingan Statistik Darwin Nunez vs Pemain U-23 Lain

"Siapa paling moncer musim lalu?"

Analisis | 29 June 2022, 02:29
Perbandingan Statistik Darwin Nunez vs Pemain U-23 Lain

Libero.id - Tidak ada yang meragukan Darwin Nunez adalah salah satu striker muda terbaik saat ini. Performa gemilang bersama Benfica musim lalu membuat pemain berusia 23 tahun itu dibeli Liverpool dengan harga yang fantastis.

Kita tentu tidak sabar untuk melihat bagaimana penampilan hebat Nunez di bawah asuhan Juergen Kloop musim depan.

"Darwin adalah pemain yang luar biasa: sudah sangat bagus, tetapi sangat berpotensi untuk menjadi lebih baik,” kata Klopp ketika Nunez menandatangani kontrak dengan klub.

“Dia sama bersemangatnya dengan kami seperti kami olehnya, yang membuat hubungan menjadi hebat ketika Anda menghargai kekuatan satu sama lain. Itu pasti terjadi di sini. Dia pikir kami cocok untuknya dan kami yakin dia cocok untuk kami, jadi mari kita lakukan.”

“Dia memiliki semua bagian yang kami cari. Dia bisa mengatur tempo, dia membawa energi, dan dia bisa mengancam ruang dari area tengah yang luas. Dia agresif dan dinamis dengan gerakannya.”

“Itulah mengapa ini sangat menarik, jujur saja. Usianya, keinginannya, rasa laparnya untuk menjadi lebih baik dari saat ini. Keyakinannya pada proyek kami dan apa yang ingin kami lakukan sebagai klub,” beber ahli taktik asal Jerman itu.

Performa hebat Nunez bersama Benfica musim kemarin membuat superstar asal Uruguay itu sudah bisa bersanding dengan duo bintang muda lainnya, seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Termasuk dengan Dusan Vlahovic dari Juventus yang juga tampil cemerlang bersama Fiorentina musim 2021/2022.

Nunez akan menyaingi Haaland di Liga Premier musim mendatang, dengan North West of England juga menjadi rumah bagi pemain timnas Norwegia setelah resmi bergabung ke Manchester City. Sementara Vlahovic, langkah besar terjadi di awal tahun ketika dia pindah dari Fiorentina ke rival Serie A, Juventus. Dia berharap bisa membawa mereka kembali ke puncak sepakbola Italia karena tim Turin itu sekarang telah kehilangan gelar dalam dua musim berturut-turut.

Ketiga bintang muda itu telah memilih meninggalkan klub lama mereka untuk mencari tantangan baru. Sementara Mbappe menyebabkan kegemparan besar ketika dia memutuskan untuk menolak Real Madrid dan bertahan di PSG.

Bersama Mbappe, Haaland, Vlahovic, dan Nunez membentuk barisan depan era baru striker yang brilian. Tapi, siapa yang terbaik?
Pada catatan itu, mari kita lihat perbandingan statistik klub mereka di semua kompetisi musim kemarin.

Kylian Mbappe

Permainan: 46

Mulai: 44

Sub penampilan: 2

Gol: 39

Assist: 26

Penalti yang dicetak: 5

Menit per gol: 100,3

Menit per gol tanpa penalti: 115

Menit per gol atau assist: 60,1

Erling Haaland

Permainan: 29

Mulai: 25

Sub penampilan: 4

Gol: 27

Assist: 5

Penalti yang dicetak: 8

Menit per gol: 85,1

Menit per gol non-penalti: 120,9

Menit per gol atau assist: 71,8

Darwin Nunez

Permainan: 41

Mulai: 32

Sub penampilan: 9

Gol: 34

Assist: 4

Penalti yang dicetak: 6

Menit per gol: 82,9

Menit per gol non-penalti: 100,7

Menit per gol atau assist: 74,2

Dusan Vlahovic

Permainan: 45

Mulai: 41

Sub penampilan: 4

Gol: 29

Assist: 6

Penalti yang dicetak: 5

Menit per gol: 126,8

Menit per gol non-penalti: 153,3

Menit per gol atau assist: 105,1

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network