7 Statistik Hebat Ousmane Dembele di Era Xavi Hernandez

"Alasan dirinya sangat disukai fans Barcelona."

Analisis | 29 June 2022, 03:38
7 Statistik Hebat Ousmane Dembele di Era Xavi Hernandez

Libero.id - Ousmane Dembele telah menjadi salah satu pemain Eropa yang mengalami perkembangan siginifikan pada 2022 – dan itu mungkin sudah cukup baginya untuk mendapatkan kontrak baru di Camp Nou.

Pemain tim nasional Prancis itu bergabung dengan Barcelona dengan nilai 89 juta pounds / Rp 1,6 triliun dari Borussia Dortmund pada 2017. Sayang, dia dianggap tidak begitu memenuhi ekspektasi.

Dembele telah berjuang dengan cedera, menghabiskan lebih banyak pertandingan daripada yang sebenarnya dia mainkan di Catalunya. Dan, pemberitaan terus-menerus menyudutkannya tanpa henti.

Pemain sayap itu tampaknya akan meninggalkan Camp Nou, apalagi kontraknya akan berakhir musim panas ini. Tetapi, kebangkitannya dalam beberapa bulan terakhir telah membuat banyak penggemar Barcelona meminta Dembele untuk tetap tinggal di Camp Nou.

“Saya tidak ragu dengan dia,” kata Pelatih Barcelona, Xavi, sebelum kemenangan atas Celta Vigo pada Mei 2022. “Meskipun dia tidak memiliki banyak keberuntungan di depan gawang, dia menghasilkan banyak bahaya. Dia adalah pembuat perbedaan. Saya sangat puas dengan dirinya.”

“Klub tahu ide saya untuk musim depan. Tapi, ada agen, klub, pemain… itu tidak akan mudah, tapi saya harap dia memperbarui kontraknya,” harap Xavi.

Keinginan Xavi dan ribuan penggemar Barcelona sepertinya telah dikabulkan. Menurut laporan Radio Catalunya, Dembele telah memutuskan untuk tinggal di klub. Pemuda berusia 25 tahun itu menolak minat yang dilaporkan dari klub seperti Paris Saint-Germain dan Chelsea.

Untuk itu, kami telah mengumpulkan tujuh statistik luar biasa yang menunjukkan peningkatan Dembele sejak pergantian tahun.

– Setelah dua assistnya melawan Celta Vigo, Dembele kini telah mencatatkan 11 assist di La Liga sejak awal Januari. Itu jumlah yang sama yang dia capai antara April 2018 dan akhir 2021.

– Dia membuat 13 assist sepanjang musim 2021/2022, terbanyak di La Liga. Jumlah Dembele melampaui pemain seperti Karim Benzema (12), Jordi Alba (10), dan Vinicius Junior (9).

–Dengan 11 assist itu, hanya rekan setimnya di Les Bleus, Kylian Mbappe, yang memiliki lebih banyak assist di lima liga top Eropa pada 2022. Mbappe membukukan 12 assist. Sementara Lionel Messi dari PSG hanya melakukan 10 assist.

– Dengan statistik yang dia buat, Dembele masih tetap yang terdepan di Eropa, meskipun faktanya Dembele melewatkan 16 pertandingan karena cedera pada 2021/2022.

– Dembele adalah salah satu dari tiga pemain Prancis sejak 2006/2007 yang telah memberikan 13 assist atau lebih dalam satu musim di lima liga top Eropa, bersama dengan Kylian Mbappe dan Christopher Nkunku.

– Penampilannya melawan Athletic Bilbao pada Februari 2022 sangat menarik perhatian. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66, pemain sayap itu menciptakan tiga peluang, mencatatkan dua assist, dan mencetak gol saat kemenangan 3-0. 

– Di bawah Xavi, seorang Dembele telah mencatatkan satu gol atau satu assist setiap 127,8 menit di semua kompetisi. Jumlah ini di bawah Ronald Koeman adalah 168,6.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network