Bagaimana Kariernya? 5 Pemain Liverpool yang Datang Bareng Sadio Mane

"Nomor 2 dianggap tukang blunder."

Analisis | 29 June 2022, 04:49
Bagaimana Kariernya? 5 Pemain Liverpool yang Datang Bareng Sadio Mane

Libero.id - Pada 28 Juni 2016, Liverpool menyelesaikan penandatanganan Sadio Mane dari Southampton - pemain pertama yang bergabung dengan proyek Juergen Klopp di Anfield. Pemain tim nasional Senegal itu membantu mengantarkan era baru yang sangat sukses untuk Liverpool.

Selama enam tahun di Merseyside, Mane memenangkan semua yang ada untuk dimenangkan dan mencetak banyak gol. Mane merupakan bagian dari trio pemain depan yang menentukan era bagus The Reds bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah, yang tiba setahun kemudian.

Tapi, dia bukan satu-satunya pemain yang tiba di Liverpool musim panas itu. Kami telah melihat lima wajah lain yang bergabung dengan Liverpool di jendela yang sama dengan Mane dan bagaimana nasib mereka.

1. Joel Matip

Matip telah menjadi pemain penting yang berkelas selama enam tahun di Anfield – ketika dia tidak cedera.

Transfer gratis dari Schalke itu membuat lebih dari 30 penampilan Liga Premier untuk pertama kalinya musim lalu, di mana dia menikmati musim lalu yang luar biasa. Dia bahkan pantas dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier pada Februari 2022.

Pemain asal Kamerun itu juga tampil sebagai starter di final Liga Champions 2019 dan membantu gol telat Divock Origi dengan umpan cantik dari Matip.

2. Loris Karius

Final Liga Champions 2019 melawan Real Madrid, yang mana Liverpool kalah 1-3. Itu cukup untuk menggambarkan bagaimana seorang Karius di mata para penggemar sepakbola. Saat ini dia dipinjamkan ke Union Berlin.

3. Ragnar Klavan

Lupakan menghabiskan 70 juta pounds / Rp 1,2 trilliun untuk bek tengah, terkadang yang Anda butuhkan hanya bek murah dan berpengalaman. Itu cukup menggambarkan "seperti memenangkan lotre" ketika bergabung dengan klub seperti Liverpool.

Klavan hanya menelan biaya 4,2 juta pounds / Rp76 miliar dari Augsberg. Meskipun pernah gagal  di Sunderland, dia secara umum melakukan perubahan yang baik selama dua tahun di Anfield.

Klavan bahkan dinobatkan sebagai man of the match di Goodison pada 2016 dan mencetak gol kemenangan di menit terakhir saat tandang di Burnley pada Januari 2018.

4. Alex Manninger

Merekrut Manninger pada 1996 akan menjadi penandatanganan yang layak. Sementara mengontraknya pada 2016, merupakan hal yang sama sekali berbeda.

Manninger ada di dalam daftar pemain Arsenal ketika mereka memenangkan double winner pada 1998, tetapi gagal membuat penampilan untuk Liverpool dan pensiun pada akhir musim 2016/2017.

Liverpool membuat pemain berusia 39 tahun itu didatangkan dari Augsburg beberapa hari setelah Klavan.

5. Georginio Wijnaldum

Sebuah kesuksesan yang nyata.

Setelah membintangi selama musim di Newcastle, Liverpool membayar 30 juta pounds / Rp 545 miliar untuk mengamankan Wijnaldum. Pemain tim nasional Belanda itu dengan cepat memenangkan hati para penggemar dengan penampilannya yang penuh aksi di lini tengah.

Tapi, peran Wijnaldum kerapkali dikesampingkan. Padahal, perannya sangatlah penting. Wijnaldum akhirnya meninggalkan Liverpool di akhir kontraknya dan dia bergabung dengan PSG pada Juni 2021.

Berbicara setelah kepergiannya, Wijnaldum mengatakan kepada The Guardian: “Di media sosial, jika kami kalah, saya yang disalahkan. Ada saat ketika saya seperti: 'Wow. Jika mereka tahu apa yang saya lakukan untuk tetap fit dan bermain di setiap pertandingan."

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network