Saddil Ramdani Cetak Gol Keren Selamatkan Sabah dari Kekalahan

"Pujaan di Indonesia dan negeri tetangga..."

Berita | 29 June 2022, 10:43
Saddil Ramdani Cetak Gol Keren Selamatkan Sabah dari Kekalahan

Libero.id - Nama Saddil Ramdani tidak cuma jadi pujaan di Indonesia, di negeri tetangga serumpun, penggawa Sabah FC itu tak kalah diidolakan. Hal itu lantaran kontribusinya untuk klub Liga Super Malaysia yang begitu nyata, terbaru Saddil mencetak gol penting saat Sabah FC menghadapi Selangor FC dalam lanjutan Liga Super Malaysia 2022 di Petaling Jaya Stadium, Petaling Jaya, pada Selasa (28/6) malam WIB.

Saddil yang belum lama ini dikabarkan indispliner setelah menghantar Timnas Indonesiake Piala Asia 2023, nyatanya tanpil profesional dan diturunkan sejak menit awal untuk beroperasi di sayap kanan Sabah.

Eks Persela Lamongan itu sempat mengeksekusi tendangan bebas di menit 10, tetapi bola hanya melayang di atas mistar Selangor.

Selangor tampak memberi perhatian lebih kepada Saddil. Dan bek Selangor, Safuwan Baharudin sampai-sampai harus bertindak kasar demi menghentikan dan menjatuhkan Saddil.

Dan sejatinya, Selangor mampu unggul cepat di menit 3 via gol Herlison Caion de Sousa Ferreira. Akan tetapi, Saddil Ramdani sukses membantu Sabah untuk bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Saddil mencetak gol di menit 53. Dari sisi kanan serangan Sabah, ia mendribel bola dan menggocek bek Selangor, Fazly Mazla, dan dengan gaya khasnya lalu menusuk ke kotak penalti. Untuk kali kedua, Saddil menggocek Mazlan lagi, dan akhirnya melepas sepakan yang menghujam sisi kiri gawang Selangor.

Dengan begitu, Saddil telah mencetak 2 gol dan 3 assist dari 8 laga membela Sabah di Liga Super Malaysia 2022. Di ajang lain, Saddil telah mencetak 1 gol dari 2 laga Piala FA Malaysia.

Dengan hasil tersebut juga, Sabah sementara bertengger di urutan kedua dengan 19 poin dari 9 kali main di Liga Malaysia, hanya selisih 3 poin dari Johor Darul Takzim di puncak yang baru 8 kali main. Sementara, Selangor tertahan di urutan 6 dengan 12 poin dari 8 kali main.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network