Jadi Pemain Baru JDT, Jordi Amat Klarifikasi Alasannya Bergabung

"Ada berita simpang siur yang tidak benar mengenai alasan Jordi Amat bergabung..."

Berita | 29 June 2022, 20:16
Jadi Pemain Baru JDT, Jordi Amat Klarifikasi Alasannya Bergabung

Libero.id - Kabar kepindahan Jordi Amat ke Johor Darul Ta'zim sempat menjadi perbincangan ramai di kalangan netizen Indonesia. Pasalnya mantan pemain Swansea City FC tersebut dituduh bergabung bersama Southern Tigers sebagai cara untuk bisa menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan memanfaatkan jalur kuota pemain asing Asia untuk klub kaya raya tersebut.

Amat telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar JDT pada Rabu (29/06/2022). Namun belum diketahui berapa lama durasi kontrak pemain berusia 30 tersebut.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa liga-liga kuat dari negara lainnya," tulis Amat di postingan akun Instagramnya, @jordiamat5.

"Saya bergabung dengan JDT bukan karena uang semata, alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia dan saya juga memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL (Liga Champions Asia)".

Amat juga mengatakan keputusannya untuk bergabung dengan Safiq Rahim dkk diambil setelah mendengarkan semua saran yang datang. Mulai dari rekan-rekannya hingga mantan rekan setimnya.

"Saya bisa mengunjungi semua fasilitas mereka, dan saya bisa jamin kepada teman-teman semua bahwa fasilitas seperti ini belum pernah saya temui pada tim saya sebelumnya."

"Teman-teman dan bekas kolega saya di Asia juga memberikan pendapat untuk bergabung dengan JDT, oleh karena semua saran dan pendapat ini akhirnya saya putuskan untuk bergabung dengan Johor," lanjutnya.

Proses naturalisasi Amat untuk menjadi WNI sejauh ini masih terus berjalan. Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama adalah tiga pemain yang direkomendasikan pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat Skuad Garuda, harapannya bisa rampung sebelum pergelaran Piala Asia 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network