Selamat Ulang Tahun!

Hadapi Laga Terakhir, Bali United Berharap Mukjizat

"Kita doakan saja yang terbaik, semangat Serdadu Tridatu!"

Berita | 30 June 2022, 04:08
Hadapi Laga Terakhir, Bali United Berharap Mukjizat

Libero.id - Bali United akan menjalani pertandingan krusial dalam lanjutan fase grup Piala AFC 2022 pada hari Kamis (30/06/2022). Kaya FC Iloilo menjadi lawan terakhir yang harus ditaklukkan oleh Serdadu Tridatu di grup G.

Tim asuhan Stefano Cugurra harus meraih kemenangan atas anak asuh Yu Hoshide untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara (ASEAN) AFC Cup. Sebab, kekalahan pada laga sebelumnya melawan Visakha FC membuat langkah Nadeo Argawinata dkk menjadi lebih berat.

Jeda waktu selama dua hari tentu telah dimanfaatkan oleh Coach Teco untuk melakukan persiapan agar timnya tidak mengulangi kesalahan seperti pertandingan sebelumnya. Serdadu Tridatu harus bermain rapi dan sempurna untuk bisa meraih poin penuh.

Sejumlah kesalahan fatal saat menghadapi skuad Blue Horse –julukan Visakha FC– seperti kacaunya organisasi permainan, jarak antarlini yang cukup jauh, serta kesalahan individu lainnya tentu tidak boleh terjadi lagi ketika melawan Kaya FC.

Meskipun skuad The Mighty Kaya –julukan Kaya FC– selalu kalah dalam dua laga terakhir, Serdadu Tridatu tidak boleh menganggap remeh kekuatan sang lawan. Justru hal tersebut dapat melecut semangat tim asal kota Iloilo ini untuk meraih kemenangan.

Serdadu Tridatu wajib fokus sepanjang pertandingan dan bermain rapi seperti saat melawan Kedah FC (24/06/2022) untuk berpeluang lolos dari fase grup.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Coach Teco sendiri merasa optimis jelang menjalani pertarungan melawan tim berjuluk 'The Mighty Kaya' tersebut.

“Kami telah berlatih untuk pemulihan satu kali setiap hari dan masih memiliki satu latihan lagi hari ini untuk persiapan menghadapi tim asal Filipina besok (30/6). Sebuah laga yang bagus untuk bermain sepak bola di AFC Cup. Kami sudah memainkan dua pertandingan. Pertandingan pertama adalah laga yang bagus melawan Kedah. Kami bermain sangat terorganisasi, memainkan permainan apik, sehingga menang 2-0. Sedangkan pertandingan terakhir bukanlah laga yang bagus untuk Bali United. Pada babak kedua kami banyak membuat kesalahan individu maupun kesalahan tim. Maka dari itulah kami kalah. Namun, sekarang kami menatap ke laga berikutnya. Kami berharap besok mampu bermain bagus dan bisa memenangkan pertandingan. Jika berhasil menang, kami masih memiliki kesempatan untuk lolos,” jelas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

Kemenangan merupakan hasil yang wajib didapatkan oleh Bali United. Meski peluang lolos ke semifinal zona ASEAN terasa kecil, tetapi tambahan tiga poin akan sangat berharga untuk menutup perjuangan Serdadu Tridatu di Piala AFC edisi kali ini.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network