Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 No.10 Terbaik di Liga Premier

"Siapa pengganti nomor 10 di Liverpool?"

Analisis | 30 June 2022, 17:47
Peringkat 5 No.10 Terbaik di Liga Premier

Libero.id - Dalam permainan sepakbola, nomor punggung 10 biasanya digunakan oleh pemain yang paling bisa diandalkan di sebuah klub. Bisa dibilang Lionel Messi adalah pemain paling hebat yang menggunakan No.10 sejauh ini.

Tapi, Messi hanya mempopulerkan nomor punggungnya itu di papan atas sepakbola Spanyol, Prancis, dan di level internasional bersama Argentina. Pemain berjuluk La Pulga itu belum pernah melakukannya di liga paling begengsi Eropa, Liga Premier.

Mengenakan No.10 akan selalu menjadi kebanggaan bagi pesepakbola di klub manapun. Di Liga Premier, para fans sepakbola juga telah melihat sejumlah pemain bintang mengharumkan klub dan namanya dengan jersey No.10 yang mereka gunakan. Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 5 No.10 terbaik di Liga Premier:

5. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane meninggalkan Liverpool pada jendela transfer musim panas ini. Superstar asal Senegal itu memilih bergabung dengan Bayern Muenchen dalam kesepakatan senilai 35,1 juta pounds (Rp 631 miliar).

Selama enam musim di Liverpool, Mane benar-benar tampil brilian mengenakan No.10 kebanggaannya. Dia dikenal sebagai sebagai pemain sayap yang cepat dan memiliki kemampuan dribbling yang mampu mengecoh lawan dengan mudah.

Kecepatan, kelincahan, dan kontrol bola yang baik membuat pemain timnas Senegal menjadi penyerang paling berbahaya di Liga Premier. Bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah, Mane membentuk salah satu trio penyerang paling mematikan abad ke-21 di Liverpool.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Mane menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2018/2019 dengan 22 gol dan meraih Sepatu Emas di Liga Premier. Mane telah memenangkan satu gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, satu Piala FA, dan satu Piala Liga bersama Liverpool.

Dari 269 penampilannya di semua kompetisi untuk Liverpool, Mane mencetak 120 gol dan memberikan 48 assist. Statistik yang membuat sangat layak berada dalam daftar ini.

4. Dennis Bergkamp (Arsenal)

Meski sudah tidak lagi bermain, tetapi legenda Arsenal masih bisa dibilang layak masuk daftar ini. Bergkamp adalah salah satu pesepakbola paling elegan yang pernah menghiasi Liga Premier dan memainkan peran besar pada era paling sukses The Gunners di bawah Arsene Wenger.

Dia memiliki kemampuan teknik yang sangat indah untuk ditonton. Beberapa gol-golnya di Arsenal tercipta dengan cara yang luar biasa. Bergkamp bergabung dengan The Gunners pada 1995 dan menghabiskan 11 tahun di sana sebelum pensiun dari sepakbola profesional.

Bergkamp adalah bagian dari 'Invincibles' Arsenal dan memenangkan 3 gelar Liga Premier dan 4 Piala FA. Dalam 408 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, pemain Belanda itu mencetak 114 gol dan memberikan 93 assist.

3. Eden Hazard (Chelsea)

Meski gagal bermain dengan performa terbaiknya sejak pindah ke Real Madrid pada 2019, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa hari-hari Eden Hazard ketika berseragam The Blues adalah sesuatu yang sangat menakjubkan.

Superstar asal Belgia yang bertubuh mungil itu sangat menyenangkan untuk ditonton ketika dia menggiring bola di kakinya selama waktunya Liga Premier. Dia bisa menembus pertahanan lawan dengan mudah berkat kontrolnya yang kuat, kelincahan, dan kecepatannya yang luar biasa.

Hazard juga mampu memberikan umpan-umpan jauh dengan tepat sasaran. Selama bertugas di Chelsea, dia memenangkan dua gelar Liga Premier, satu Piala FA dan dua gelar Liga Europa. Dari 351 penampilannya di semua kompetisi untuk The Blues, Hazard mencetak 110 gol dan memberikan 92 assist.

2. Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero memegang rekor gol terbanyak yang dicetak untuk satu klub di Liga Premier, setelah mencetak 184 kali bersama Manchester City. Bahkan, Aguero adalah salah satu pencetak gol terbesar abad ke-21 dan sangat fenomenal bagi Man City sejak mereka naik ke puncak klasemen selama dekade terakhir.

Gol ikonik striker Argentina itu di menit-menit terakhir melawan Queens Park Rangers pada matchday terakhir musim 2011/2012. Gol itu membuat Manchester City mengukir sejarah Liga Premier.

Aguero adalah salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Liga Premier, dan kita belum melihat sosok striker yang bisa menggantikan kehebatan Aguero di Man City hari ini.

Dari 389 penampilan di semua kompetisi untuk Man City, Aguero mencetak 260 gol dan memberikan 73 assist. Dia memenangkan 5 gelar Liga Premier, 6 Piala Liga dan satu Piala FA bersama Man City.

1. Wayne Rooney (Manchester United)

Tidak ada remaja yang pernah meneror Liga Premier seperti yang dilakukan Wayne Rooney dengan usia yang baru berusia 16 tahun di Everton. Rooney bergabung dengan Manchester United tak lama setelah itu dan dari di sanalah sejarah mulai diukirnya dengan indah. 

Dia dikenal sebagai penyerang muda memiliki keberanian kuat untuk menerobos pertahanan lawan. Awalnya, Rooney mengenakan nomor punggung 8 di Manchester United, tetapi dia kemudian dipercaya mengenakan No. 10 pada 2007.

Dia sangat fenomenal untuk Man United dan membuat semua rekan satu timnya berkembang bersamanya. Dia tidak keberatan mengambil peran sebagi support untuk pemain seperti Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, Dimitar Berbatov, atau Robin van Persie.

Bahkan, Rooney membuat semua pemain ini lebih baik dengan menjadi kreator dalam beberapa kesempatan. Dia memenangkan 5 gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, satu Piala FA, dan 3 Piala Liga bersama Manchester United. Dari 559 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah, Rooney mencetak 253 gol dan memberikan 146 assist.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network