Selamat Ulang Tahun!

8 Opsi Pengganti Frenkie de Jong Jika Tinggalkan Barcelona

"Mencari gratisan bisa menjadi solusi."

Analisis | 30 June 2022, 18:07
8 Opsi Pengganti Frenkie de Jong Jika Tinggalkan Barcelona

Libero.id - Rumor kepindahan Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United masih terus belanjut. Hingga saat ini, kedua klub belum mencapai kesepakatan yang pasti terkait masa depan pemain asal Belanda itu.

Meski De Jong dilaporkan merasa bahagia di Barcelona, tetapi mantan pelatihnya, Erik ten Hag, ingin memboyongnya untuk membangun lini tengah dengan tampilan baru di Old Trafford.

Sementara itu, Barcelona ingin menghasilkan uang dari salah satu penjualan aset mereka yang paling menguntungkan.
Jika Barcelona benar-benar menjualnya, dengan menerima bayaran sekitar 65 juta euro (Rp 1 triliun), diharapkan mereka akan menginvestasikan kembali uang itu, seperti merekrut Robert Lewandowski dan Raphinha sebagai target utama pembelian mereka.

Di tengah rumor hangat itu, banyak orang telah berpikir bagaimana pemain timnas Belanda berusia 25 tahun itu dapat mengubah lini tengah Man United, tetapi bagaimana penampilan Barcelona tanpa dia?

Pada catatan itu, mari kita lihat 8 opsi pengganti De Jong jika dia meninggalkan Barcelona.

1. Carlos Soler

Lahir dan besar di Valencia, Soler telah setia kepada klub masa kecilnya itu sambil memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang paling konsisten di La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, setelah memenangkan Copa del Rey dan mencatatkan lebih dari 200 penampilan untuk Valencia, mungkin sudah waktunya bagi pemain berusia 25 tahun itu untuk mencari tantangan baru, terutama setelah pemain seperti Ferran Torres, Rodrigo, Geoffrey Kondogbia, Dani Parejo, dan Francis Coquelin memilih pindah klub dalam beberapa tahun terakhir.

Meski Valencia telah membantah klaim adanya kesepakatan yang sudah ditandatangani dengan Barcelona untuk pemain timnas Spanyol, tetapi dalam waktu dekat kemungkinan besar kesepakatan itu akan segera terjadi.
Barcelona bisa membeli Soler dengan harga 20 juta euro (Rp 310 miliar), harga yang sangat jauh dari apa yang akan diterima Barcelona untuk De Jong.

2. Daniel

Danilo dos Santos de Oliveira adalah bintang baru berusia 21 tahun di Palmeiras dan diperkirakan akan pindah ke klub besar Eropa musim panas ini. Gelandang bertahan itu telah memenangkan dua Copa Libertadores dan terlihat akan memiliki masa depan yang cerah.

Dia sangat terkait dengan Barcelona, dan kepindahan bisa terjadi jika klub menerima suntikan dana besar.

“Dia adalah seorang bintang, dia harus bermain di Liga Premier. Saya selalu mengatakan kepadanya: 'Anda harus bermain di Manchester United atau Arsenal’," kata rekan setim Danilo, Dudu, kepada ESPN.

“Dia harus tetap tenang, dia adalah anak yang memberikan segalanya. Saya katakan kepadanya: 'Anda adalah pemain untuk Chelsea, tim semacam itu'. Dia mencetak gol, dia masuk ke area penalti, dia membantu dengan menandai. Dia adalah gelandang komplet di sepakbola Brasil,” tambahnya.

3. Bernardo Silva

Sebuah laporan menunjukkan bahwa Silva hampir saja meninggalkan Manchester City musim panas lalu, tetapi dia akhirnya tetap bertahan dan merupakan salah satu pemain paling menonjol mereka dari kampanye 2021/2022 saat mereka mempertahankan gelar Liga Premier.

Pemain timnas Portugal bisa opsi pengganti De Jong di Barcelona. Keahliannya moncer di lapangan bisa mendukung opsi lini tengah Xavi. Tapi, tentu saja Man City tidak akan menjualnya dengan harga murah, dan itulah kata-kata yang tidak ingin didengar Presiden Barcelona, Joan Laporta, saat ini di tengah krisis keuangan klub.

4. Ruben Neves

Sudah lima tahun sejak Wolves membeli Neves seharga 15,8 juta pounds (Rp 184 miliar), yang merupakan biaya yang luar biasa bagi klub Championship untuk dibelanjakan pada saat itu. Tapi, itu terbukti investasi yang menguntungkan.

Pemain timnas Portugal itu telah menjadi pemain penting ketika mencapai promosi dan sejak itu memantapkan diri mereka sebagai klub Liga Premier yang nyaman di papan tengah.

Diwakili oleh rekan senegaranya, Jorge Mendes, tak heran jika sang super agen tetap menyebut nama kliennya sebagai yang selalu hadir di kolom gosip.

Dia terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, termasuk juga ke Barcelona. Sekarang dengan usia 25 tahun, tidak mengherankan melihat Neves bergerak dalam satu atau dua tahun ke depan untuk mencari tantangan di level yang lebih tinggi. Dengan kontraknya di Molineux berjalan hingga 2024.

5. Christian Eriksen

Media Spanyol, El Desmarque, melaporkan bahwa Lionel Messi memblokir Barcelona dari penandatanganan Eriksen pada 2019. Tapi, sekarang tidak ada halangan seperti itu di Camp Nou.

Itu artinya, transfer pemain timnas Denmark berusia 30 tahun bisa tercapai dengan mudah, dan Barcelona bisa mendapatkannya secara gratis. Sesuatu yang telah dimanfaatkan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir, dengan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Dani Alves, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay pindah ke Camp Nou tanpa biaya transfer.

Meski Eriksen bukan pengganti tepat untuk De Jong, tapi dia sekarang memainkan peran yang lebih besar daripada dulu di Tottenham, dan sejarahnya di akademi Ajax akan membuatnya cocok untuk lini tengah Xavi.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=axW-HVBxt8s

Artikel Pilihan


Daun Media Network