Ternyata, Inilah Alasan Eks Kapten Timnas Italia Gabung Los Angeles FC

"Dia akan main bareng Gareth Bale dan Carlos Vela. Gokil!"

Analisis | 01 July 2022, 15:21
Ternyata, Inilah Alasan Eks Kapten Timnas Italia Gabung Los Angeles FC

Libero.id - Mantan kapten tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, akhirnya diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Los Angeles FC (LAFC) di MLS. Mantan pemain Juventus itu membatalkan rencana pensiun dan memilih menerima ajakan bermain di Amerika Serikat (AS). Ternyata, ada alasan khusus yang melandasi.

Chiellini kini tidak muda lagi. Dirinya sudah berusia 37 tahun, meski tahun lalu baru saja membantu Italia memenangkan Euro 2020.

Tapi, pada akhir musim 2021/2022, Chiellini mengucapkan kata perpisahan kepada para pendukung La Vecchia Signora. Dia pergi setelah 18 tahun berkarier di Turin dengan penuh trofi dan prestasi, termasuk rentatan gelar juara Serie A yang baru terhenti dua musim lalu.

Chiellini awalnya ingin gantung sepatu dan menikmati masa pensiun dengan membesarkan anak-anaknya. Tapi, semuanya berubah saat datang tawaran dari LAFC.

Ketika tahu mendapatkan tawaran main di Negeri Paman Sam, khususnya LAFC, Chiellini mengaku terkejut. “Saya ingin jujur. Ketika saya mulai melihat tim, saya berkata, mereka memiliki bek yang fantastis. Kenapa mereka memanggilku?" kata Chiellini kepada wartawan dalam konferensi pers, dilansir ESPN.

"Semua orang berbicara tentang Mamadou Fall. Tapi, saya dapat mengatakan Jesus Murillo, Sebastien Ibeagha. LAFC memiliki bek yang fantastis dan ini adalah tim yang fantastis. Pasti saya bisa membantu mereka," tambah Chiellini.

"Saya dapat membantu tim. Tidak hanya saat bermain di lapangan, melainkan juga memimpin tim ini setiap hari. Dan, itu adalah apa yang saya pikirkan. Tapi, saya memiliki rekan tim yang fantastis. Bagi saya, ini yang paling penting," tambah Cheillini.

LAFC saat ini duduk di puncak klasemen sementara Wilayah Barat (Western Conference). Mereka unggul tujuh poin dari penantang terdekat, Real Salt Lake. Dan, kehadiran Chiellini akan sangat membantu usaha LAFC mengamankan gelar juara musim ini.

"Dia adalah impian pelatih. Dia adalah pemain impian klub. Kami belum pernah melihat pemain seperti dia di liga kami," kata Presiden LAFC, John Thorrington.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network